Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

STANDAR GAJI PENGASUH ANAK BABYSITTER PEMBANTU

FOTO BABYSITTER STANDAR GAJI PEMBANTU DAN PENGASUH ANAK TERBARU GAJI PEMBANTU PENGASUH ANAK (BABYSITTER) DAN NANY. Gaji yang tidak sesuai dengan pekerjaan jadi salah satu alasan babysitter atau nanny tidak betah. Sebenarnya berapa standar gaji pengasuh anak yang berpengalaman? Lihat UMP 2013 seluruh provinsi di Indonesia terbaru.

"Kalau di kita babysitter pemula itu mulainya Rp 2 juta. Rp 1,8 juta gajinya, Rp 200 ribu uang cuti. Jadi kalau nggak diambil cutinya, gajinya Rp 2 juta," jelas Chief Operational Officer JasaPembantu.com, Angela Maria Shanti saat berbincang dengan wolipop di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Untuk babysitter berpengalaman yang usianya di atas 25-30 tahun, gajinya di Jasa Pembantu mulai dari Rp 2,2 juta. Sedangkan untuk nanny yaitu pengasuh anak usia 2-5 tahun, gajinya lebih murah dari babysitter yaitu mulai Rp 1,2 juta sudah termasuk uang cuti.

Gaji yang tidak jauh berbeda untuk babysitter dan nanny juga diterapkan LPK Tiara Cipta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Menurut sang pendiri dan pimpinan LPK Tiara Cipta, Sutarmi, gaji standar pengasuh baru paling kecil Rp 1,2 juta belum termasuk uang libur yang besarnya Rp 100-150 ribu/harinya. Sama seperti di Jasa Pembantu, setiap bulannya pengasuh anak mendapat hak libur sebanyak dua hari. Sedangkan gaji pengasuh yang berpengalaman mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 3 jutaan per bulannya.

Jika Anda mencari pengasuh anak dengan bantuan lembaga seperti Jasa Pembantu atau LPK Tiara Cipta biasanya akan dikenai biaya administrasi. Di Jasa Pembantu, biayanya adalah Rp 1,6 juta untuk wilayah Jakarta. Sedangkan di LPK Tiara Cipta, biayanya adalah Rp 1,5 juta.

Biaya administrasi ini angkanya cukup besar karena termasuk garansi. Di Jasa Pembantu garansi yang berlaku adalah satu tahun, sedangkan di LPK Tiara Cipta, enam bulan. Selama satu tahun atau enam bulan itu Anda bisa meminta ganti hingga tiga orang pengasuh.

Bagi beberapa orang, gaji standar pengasuh bayi dan anak yang ditetapkan dua lembaga di atas dianggap cukup tinggi. Angela memahami hal itu. Namun dia punya alasan kenapa babysitter atau nanny dari lembaganya bergaji mulai dari 1,2 juta.

"Sebenarnya kalau babysitter sama saja. Karena memang babysitter kita sudah pernah mendapat pelatihan dan punya pengalaman di atas tiga tahun. Kalau orang mau cari yang bagus pasti bayar," urainya.

Menurut Angie, sapaan akrab Angela, kondisi yang selama ini terjadi adalah orangtua mempekerjakan pengasuh yang sebenarnya tidak berpengalaman mengasuh bayi. Sehingga gaji mereka bisa menjadi lebih murah. Kondisi lainnya adalah orangtua juga sering mempekerjakan babysitter atau nanny sekaligus sebagai PRT (pembantu rumah tangga).

Sutarmi pun mengamini ucapan Angie, memang sekarang ini banyak pengasuh anak yang sekaligus menjadi babysitter. "Kalau seperti itu, selama mereka nyaman nggak masalah. Kalau mereka sudah nyaman jalaninnya dan mereka bisa, yayasan nggak akan ikut campur soal kayak gitu," jelas wanita yang mendirikan LPK Tiara Cipta sejak 1996 itu.

Hanya saja Sutarmi menyarankan jika memang pengasuh anak merangkap kerja sebagai PRT, sebaiknya gajinya dinaikkan. Kenaikan gaji ini perlu agar si pengasuh merasa nyaman. Standar gaji babysitter pengasuh anak di Jakarta Medan Surabaya Bogor Depok upah pembantu Tangerang Bekasi Banten Balikpapan Samarinda Solo Palembang Pekanbaru Jawa Kalimantan Sumatera.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/standar-gaji-pengasuh-anak-babysitter-pembantu.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

STANDAR GAJI PENGASUH ANAK BABYSITTER PEMBANTU

Posted by Best SEO Easy, Published at 6:43 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment