Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA ARTIS YANG DAFTAR JADI CALEG PARTAI POLITIK PEMILU 2014

Atribut artis meramaikan kampanye pemiluARTIS INDONESIA YANG JADI ANGGOTA PARTAI POLITIK 2014. Partai politik mulai menyiapkan strategi untuk memenangkan pemilu 2014. Salah satunya adalah merekrut artis untuk dijadikan calon anggota legislatif (caleg). Lihat juga VIDEO AKSI FATIN SHIDQIA LUBIS NYANYIKAN 'GRENADE' DI AUDISI X FACTOR PUKAU BRUNO MARS.

Sejumlah parpol yang lolos Pemilu 2014 seperti berlomba-lomba menggaet artis yang populer di masyarakat.

Siapa saja artis itu dan ke partai mana artis itu berlabuh atau ditarik oleh parpol berikut ulasannya:

1. Partai Nasional Demokrat (NasDem)

Sejauh ini Partai NasDem belum merilis nama caleg dari kalangan artis untuk disiapkan dalam Pemilu 2014 mendatang.

2. PKB

Partai yang mayoritas pendukungnya adalah warga Nahdlatul Ulama mengaku sudah banyak artis yang mendaftarkan diri untuk maju sebagai caleg dari PKB.

"Kemarin saya lihat Cinta Penelope sudah ikut baksos dengan ibu-ibu PKB, ada Gita KDI juga yang mau nyalon, tapi saya enggak hafal semua," jelas Ketua Fraksi PKB DPR Marwan Jafar di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/1).

Selain itu, salah seorang pemain Bajaj Bajuri, Saleh Ali Bawazier, juga sudah mendaftar melalui PKB.

3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Nur Wahid, mengaku partainya tidak tergiur dengan calon anggota legislatif (caleg) dari sosok artis.

"Karena secara prinsip kami lebih mengutamakan kader. Tidak sekadar hanya artis, karena artis bukan pilihan utama kami (dijadikan caleg)," kata Hidayat di gedung DPR RI Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Jadi sampai sekarang PKS belum mengumumkan siapa saja artis yang bergabung dengan PKS.

4. PDIP

Sejumlah artis terkenal dipastikan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2014. Beberapa lainnya masih mengikuti rangkaian tes internal yang digelar PDI-P.

Sekretaris Jenderal PDI-P Tjahjo Kumolo mengatakan, artis yang sudah pasti menjadi calon anggota legislatif (caleg) di antaranya Edo Kondologit, Nico Siahaan, Sonny Tulung, dan Yessy Gusman. "Ada beberapa nama lain yang lamar ke kita," kata Tjahjo di Kantor DPP PDI-P di Jakarta, Rabu (9/1/2013).

5. Golkar

sejumlah artis terkenal seperti Syahrini dan lainnya juga disebut-sebut akan nyaleg lewat Golkar di Pemilu 2014.

6. Gerindra

Partai Gerindra menyatakan, sejumlah artis tertarik bergabung dengan partai berlambang burung garuda. Happy Salma, Irwansyah dikabarkan tertarik bergabung ke Partai pimpinan Prabowo Subianto ini.

Namun, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, yang juga anggota Komisi I DPR itu, belum dapat memastikan, apakah para artis itu akan maju sebagai caleg Partai Gerindra di Pemilu 2014 atau tidak. Sebab, saat ini Gerindra masih menjaring caleg.

"Kami sedang membuat sistem skor. Itu sistem yang membedakan kader partai dan non partai atau pendatang baru. Itu akan kami skor dalam tabulasi. Ini memang subjektif, tapi nanti ada penjelasan kenapa si A ditempatkan di dapil A," jelasnya.

7. Partai Demokrat

Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustofa menyebut pihaknya belum berburuartis untuk menghadapi 2014 mendatang. Saat ini di Demokrat sudah ada sejumlah artis yang menjadi anggota DPR yakni Venna Melinda, Inggrid Kansil dan Nurul Qomar. Sedangkan anggota DPR nonaktif, Angelina Sondakh yang kesandung kasus hukum.

8. PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) kembali akan mengusung beberapa artis untuk dijadikan sebagai calon anggota legislatif (caleg) dalam ajang Pemilihan Legislatif 2014 mendatang. Salah satu di antara seleb yang akan di usung, termasuk pasangan suami istri Ikang Fawzi dan Marissa Haque.

"Ikang Fawzi, Marissa Haque, Dessy Ratnasari. Mbak Desy pendidikan tinggi, masuk terkait peringkatnya di atas," kata Ketua Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edi di Gedung DPR, Selasa 15 Januari 2013.

Hengky Kurniawan, Lucky Hamzah, dan Raffi Ahmad juga dikabarkan terdaftar sebagai anggota partai yang diketuai Hatta Rajasa.

9. PPP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampaknya serius menggaet sejumlah artis di pemilu 2014. Sejumlah artis pun telah mengambil formulir pendaftaran caleg di PPP.

"Ada delapan artis yang telah mengambil formulir pendaftaran caleg di PPP. Beberapa sudah mengembalikan formulir kesanggupan," imbuh Ketua DPP PPP Arwani Thomafi di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Arwani mengatakan delapan artis tersebut bergabung dengan tokoh pemuda dan akademisi untuk menjadi caleg PPP di Pemilu 2014.

Ketika ditanya siapa saja artis tersebut, Arwani hanya ingat Pasha 'Ungu" dan Nassar "KDI". Ia juga berasalan delapan caleg artis itu memiliki pertimbangan tersendiri. Nama-nama publik figur kemungkinan besar akan kembali menghiasi daftar calon legislatif (caleg) untuk pemilu 2014 mendatang

10. Hanura

Sejumlah nama artis memang masuk daftar bakal caleg Hanura. Artis yang sudah lama bergabung dengan Hanura seperti Gusti Randa dan Reny Jayusman. Ada juga artis yang baru bergabung, seperti Iis Sugianto dan Kris Dayanti (KD). Nama artis yang jadi calon anggota legislatif pemilu 2014




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/ini-dia-artis-yang-daftar-jadi-caleg.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA ARTIS YANG DAFTAR JADI CALEG PARTAI POLITIK PEMILU 2014

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:15 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment