Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA RUMUS 5-2-1-0 UNTUK MENCEGAH OBESITAS PADA ANAK

TIPS MENCEGAH OBESITAS PADA ANAK. Fenomena obesitas pada anak mengalami peningkatan. Hal ini berpengaruh pada melonjaknya jumlah anak yang menderita diabetes. Orang tua seharusnya menjadi role model bagi anak untuk menjalani pola hidup dan pola makan sehat. Lihat juga PLAYJAM SPESIFIKASI-HARGA CONSOLE GAME ANDROID

Gaya hidup sehat seharusnya menjadi gaya hidup setiap keluarga. Dr.Aman merumuskan beberapa tips sederhana bagi orangtua untuk mengontrol perilaku makan dan aktivitas anak. Tips ini dirumuskan menjadi 5-2-1-0. Yaitu Lima kali makan, dua jam aktivitas, maksimal satu jam berolahraga, serta nol pembatasan yang manis.

- Makan

Berikan anak Anda makanan bergizi dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya, minimal 5 kali sehari. Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli, serta buah-buahan yang kaya akan antioksidan.

"Tak masalah jika anak menerima asupan buah dan sayur setiap hari. Apalagi jika diberikan dalam jumlah yang tepat," kata dr. Aman.

- Aktivitas.

Tak ada salahnya memanjakan anak. Akan tetapi, Anda harus memerhatikan dengan membatasi beberapa aktivitas mereka. Anak tidak boleh duduk diam untuk nonton TV atau main game lebih dari 2 jam. Ini untuk mencegah kelelahan pada otak.

- Olahraga.

Mencegah kegemukan atau obesitas pada anak memang tak mudah. Namun dengan melakukan aktivitas fisik minimal selama 1 jam, seperti olahraga, joging, berjalan sore hari, dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Tak hanya itu, dengan 20 menit melakukan aktivitas terstruktur juga dapat membantu mencegah obesitas anak.

- Batasi makanan manis.

Gula memang diperlukan anak sebagai sumber energi utama untuk otak, akan tetapi jangan berlebihan. Mulailah membatasi makanan manis atau makanan yang mengandung gula berlebih untuk menghindari obesitas. Selain itu, dianjurkan agar anak sebanyak mungkin mengonsumsi air putih. rumus 5-2-1-0 yaitu Lima kali makan dua jam aktivitas maksimal satu jam berolahraga serta nol pembatasan yang manis





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/ini-dia-rumus-5-2-1-0-untuk-mencegah.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA RUMUS 5-2-1-0 UNTUK MENCEGAH OBESITAS PADA ANAK

Posted by Best SEO Easy, Published at 2:05 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment