Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INTIP KADAR GULA DARI KESEHATAN MULUT

Kesehatan mulutKESEHATAN MULUT GAMBARKAN KADAR DIABETES DALAM TUBUH. Ketidakstabilan hormon insulin yang dihasilkan pankreas merupakan pencetus diabetes. Kondisi ini juga dipicu oleh konsumsi makanan dengan kadar gula tinggi. Lihat juga CARA CEPAT HAMIL DENGAN MENGHITUNG MASA SUBUR

Efek dari diabetes pun tidak hanya tingginya kadar gula dalam darah namun beberapa penyakit serius lain yang siap mengikutinya. Yakni kerusakan saraf mata, dan berkurangnya daya tahan tubuh terhadap infeksi yang menghambat proses penyembuhan.

Para penderita diabetes juga berpotensi mengalami gangguan kesehatan gigi dan gusi. Ini dikarenakan tubuh tak mampu melawan bakteri yang akhirnya menyebabkan infeksi dan gigi berlubang. Berikut masalah mulut yang berhubungan dengan diabetes :

Mulut kering

Gejala diabetes biasanya terditeksi ketika Anda sering mengalami mulut kering, karena berkurangnya produksi kelenjar air liur. Kondisi ini pun dapat menyebabkan nyeri, sariawan, infeksi dan kerusakan gigi.
Kerusakan gigi

Bakteri dalam mulut dapat langsung berinteraksi dengan pati dan gula yang terdapat pada makanan untuk membentuk plak gigi. Bagi para penderita diabetes, kadar gula yang meningkat akan semakin memperparah kerusakan gigi.

Gangguan gusi

Tubuh kita memliki kekebalan untuk melawan bakteri penyebab plak, yang pada gilirannya akan mengakibatkan penyakit gusi dan pembusukan. Namun, diabetes dapat mengurangi kekebalan tubuh Anda. Tubuh akan sulit melawan bakteri hingga menyebabkan peradangan pada gusi.

Infeksi jamur

Kadar gula tinggi dalam air liur mendorong pertumbuhan jamur penyebab infeksi. Infeksi ini ditandai dengan munculnya bercak putih atau merah yang akan membentuk luka. Jamur ini juga dapat menyebabkan sariawan pada lidah. Akan tetapi lapisan putih juga seringkali tidak berbahaya, misalnya karena fluktuasi hormon atau alergi pasta gigi. Pengaruh kesehatan mulut terhadap kadar gula dalam tubuh




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/intip-kadar-gula-dari-kesehatan-mulut.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INTIP KADAR GULA DARI KESEHATAN MULUT

Posted by Best SEO Easy, Published at 11:59 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment