Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KERUSUHAN PILGUB PAPUA 2013 Insiden Berdarah Anggota DPRD Dikeroyok Hingga Tewas

YOUTUBE FOTO PILGUB PAPUA 2013 RUSUH Anggota DPRD Golkar Korban Tewas KERUSUHAN PILGUB PAPUA 2013 Insiden Berdarah Anggota DPRD Dikeroyok Hingga Tewas. Pemilihan Gubernur Papua yang berlangsung hari ini, Selasa 29 Januari 2013, diwarnai insiden berdarah. Anggota DPRD Kabupaten Tolikara, Husia Yosia Karoba, dikeroyok hingga tewas oleh sejumlah masyarakat ketika pemungutan suara berlangsung di Distrik Gilubandu Tolikara. Lihat juga Dahlan Iskan maju Capres 2014 dan harga Microsoft Office 2013 terbaru.

Politisi Golkar itu dikeroyok massa saat berupaya mengajak masyarakat untuk memilih pasangan nomor 6, Habel Melkias Suawe-Yop Kogoya. Mereka adalah calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Golkar.

Berdasarkan data yang dihimpun update terbaru Pilgub Papua 2013, masyarakat di lokasi kejadian berang karena Husia berupaya mengarahkan mereka untuk mencoblos pasangan nomor 6. Padahal wilayah itu adalah basis pendukung dari pasangan nomor 3, Lukas Enembe-Klemen Tinal.

‘’Warga marah, karena korban mencoba mempengaruhi mereka untuk memilih kandidat nomor 6, sementara wilayah itu adalah basis pendukung dari pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal. Warga lalu mengeroyok korban hingga tewas ditempat," kata seorang saksi yang merupakan warga setempat, Laban Weah.

Menurutnya, setelah korban tak bernyawa, aparat keamanan kemudian mengevakuasi korban menuju Karubaga, Ibu Kota Tolikara. ‘’Sekarang korban sedang dalam perjalanan menuju Karubaga," ujarnya.

Juru Bicara Polda Papua, Kombes I Gede Sumerta Jaya, membenarkan adanya pengeroyokan terhadap anggota DPRD Tolikara saat pemungutan suara hendak dilakukan di Distrik Gilubandu. Sumerta Jaya mengatakan, pemicu terjadinya pengeroyokan tersebut adalah karena korban kerap mengeluarkan pernyataan yang provokatif.

“Setelah pengeroyokan, korban langsung dilarikan ke RS Tolikara,’’ tuturnya.

Saat ini jenasah Husia tengah diotopsi. Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Tolikara, Ronald Octivanus, mengatakan pihak rumah sakit belum memberikan keterangan apapun.

"Saya sedang menunggu otopsi selesai di rumah sakit," ungkapnya. Video Pilgub Papua 2013 rusuh youtube tragedi anggota DPRD Golkar dipukuli dan dikeroyok sampai tewas Pemilihan Gubernur Papua.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/kerusuhan-pilgub-papua-2013-insiden.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KERUSUHAN PILGUB PAPUA 2013 Insiden Berdarah Anggota DPRD Dikeroyok Hingga Tewas

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:31 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment