Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PENCIPTA 'FERRARI TUCUXI' TUDUH DAHLAN ISKAN CURI TEKNOLOGI MOBIL LISTRIK

Dahlan Iskan dan Mobil listrik Ferrari buatan Danet SuryatamaLATAR BELAKANG PERSETERUAN DAHLAN ISKAN DENGAN DANET 'TUCUXI' SURYATAMA. Menteri BUMN Dahlan Iskan dituding telah merugikan pencipta mobil listrik "Ferrari", Danet Suryatama. Dahlan dianggap telah membongkar mesin mobil tersebut tanpa sepengetahuan dirinya dan berusaha menjiplak teknologi mobil listrik yang sudah dipatenkannya. Lihat juga INI DIA VIDEO RANGGA, SAKSI MATA INSIDEN MAUT BMW X5 VS DAIHATSU LUXIO DI TOL JAGORAWI.

Kejadiannya, salah satu anak buah Dahlan yang berinisial RE diduga telah membongkar mesin mobil listrik model Tucuxi itu tanpa sepengetahuan Danet. Padahal, untuk bisa meng-oprek mobil ini, Dahlan harus memperoleh izin dari penciptanya.

Dahlan meng-oprek mobil tersebut karena ingin membenahi sejumlah komponen di mobil, seperti AC, rem, dan power steering. Nah, Danet menduga telah terjadi pencurian teknologi dalam proses tersebut. Sebab, mesin mobil ini sengaja diutak-atik untuk mengetahui teknologinya seperti apa.

Padahal, sebelumnya Dahlan sangat membanggakan pencipta mobil listrik ini. Danet dianggap mampu membuat mobil listrik nasional karena Danet merupakan insinyur lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan gelar doktor dari Michigan, AS. Selain itu, Danet juga sudah lebih dari 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil Amerika Serikat.

Awalnya, Danet mengaku sudah membuat konsep mobil tersebut sejak 2008 lalu. Ia menamakannya dengan model Tucuxi. Model ini berbeda dengan model mobil mewah lain, seperti Ferrari dan Lamborghini. Model Tucuxi inilah yang kini dipakai sebagai model mobil listrik milik Dahlan Iskan.

"Awalnya model mobil ini akan dijual di Amerika Serikat. Namun, saya bertemu dengan Pak Dahlan, ngobrol, dan disuruh membuat mobil dengan model ini," kata Danet.

Karena belum memiliki bengkel, Danet mencari rekan kerja yang sanggup membuat model mobil tersebut. Bertemulah Danet dengan perajin asal Yogyakarta, yaitu Kunto Wibisono. Kunto ini adalah manajer marketing dari Kupu-kupu Malam Auto Fashion. Kupu-kupu Malam adalah nama sebuah bengkel yang ada di Jalan Magelang Km 4,5. Di sini, beragam model mobil dirakit untuk memenuhi pesanan sang pemilik.

"Karena sudah memiliki rangka model mobil, sebulan kami bisa memproduksi model mobil Tucuxi ini sekitar 2-3 mobil," katanya.

Hingga saat ini, mobil listrik dengan model Tucuxi ini sudah dipesan oleh 40 orang. Salah satunya adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, karena merasa dicurangi dan dirugikan, Danet masih berpikir kembali apakah mau melanjutkan bekerja sama dengan Dahlan Iskan atau tidak.

Sebelumnya, Danet juga sempat ditawari Dahlan untuk membuat perusahaan untuk produksi mobil listrik tersebut. Dalam perusahaan itu, kata Danet, Dahlan sebagai penyedia dana, sementara Danet sebagai otak pembuat mobil.

Namun, wacana itu sempat tertunda lantaran pembahasan pembagian saham mentok. "Waktu itu belum deal tentang siapa minoritas dan mayoritas. Akhirnya diputuskan bahas itu nanti saja, yang penting fokus ke mobilnya," ujarnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan dan anak buahnya menyangkal tidak pernah membongkar mobil listrik 'Ferrari' Tucuxi di bengkel Kupu-kupu Malam. Namun, Danet mengaku memiliki foto-foto buktisaat mobil listrik 'Ferrari' Tucuxi dibongkar tanpa sepengetahuan dirinya. Danet Suryatama tuding Dahlan Iskan mencuri teknologi Mobil 'Ferrari' Tucuxi




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/pencipta-ferrari-tucuxi-tuduh-dahlan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PENCIPTA 'FERRARI TUCUXI' TUDUH DAHLAN ISKAN CURI TEKNOLOGI MOBIL LISTRIK

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:24 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment