Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TRAGIS! FOTO ANAK PENGUNGSI TIDUR DI HAMPARAN SALJU GEGERKAN DUNIA

Foto seorang anak Suriah terpaksa tidur beralas salju gemparkan duniaFOTO PILU ANAK SURIAH TIDUR DI SALJU. Kisah pilu pengungsi tergambar dalam sebuah foto. Ini harga mahal yang harus dibayar akibat perselisihan politik di Suriah: nyawa yang tercabut dan penderitaan rakyatnya. Termasuk anak-anak tak berdosa, yang mimpi dan masa depannya terancam terenggut. Lihat juga PROFIL LENGKAP ROY SURYO, MENTERI PEMUDA & OLAHRAGA GANTIKAN ANDI MALLARANGENG

Sebuah foto yang menggambarkan seorang anak Suriah tidur di atas salju di tenda pengungsian yang didirikan seadanya di Desa Bekaa, Lebanon, membuat dunia terenyuh. Foto itu menyebar ke seantero bumi melalui media sosial.

Seperti dimuat Al Arabiya, Jumat (11/1/2013), bocah lelaki itu, entah siapa namanya, tidur di atas karpet yang digelar menutupi salju tebal, dengan posisi yang sama sekali tak nyaman. Tubuh kecilnya itu menggigil.

Dia pun tak sendirian. Cuaca dingin dan basah di wilayah pengungsian menambah nestapa para pengungsi, yang jumlahnya 540.000 jiwa. Demikian data yang disampaikan PBB.

"Apapun yang kami bawa sudah habis," kata Omar Al Yassmina dari Distrik Baba Amar, Suriah yang jadi medan pertempuran. Barang-barang miliknya basah dan berlumpur.

"Kami terjaga tengah malam, berusaha menghilangkan salju dari atas tenda, sementara para wanita dan anak-anak menggigil di dalamnya." Mereka tak mampu membuat api unggun, kayu-kayu basah, bahan bakar pun tak ada.

Jumlah pengungsi Suriah yang terbesar ada di Lebanon, di mana tercatat ada 170.000 orang yang lari dari negeri yang dilanda kekerasan sejak Maret 2011 -- saat protes melawan rezim terjadi. Sementara Pemerintah Lebanon menyebut, jumlah pengungsi yang masuk ke negaranya sekitar 200.000.

Lebih dari 13.000 pengungsi Suriah, bahkan dilaporkan masuk ke Lebanon hanya dalam beberapa hari terakhir.

Sebagian besar warga Suriah lari ke negara-negara tetangga untuk membebaskan diri dari perang saudara -- yang telah menewaskan setidaknya 60.000 jiwa.

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon Jumat ini meminta dukungan internasional untuk membantu ratusan ribu pengungsi Suriah.

"Kami membutuhkan bantuan Anda untuk orang-orang tak berdaya ini."

"Saya menyerukan masyarakat internasional untuk bertindak secepat mungkin, ini sangat mendesak, khususnya negara-negara di kawasan ini, untuk menyediakan kebutuhan dasar bagi para pengungsi," kata dia di kamp pengungsi Zaatari, Yordania, dekat perbatasan Suriah. Akibat perang anak Suriah harus tidur di atas salju di pengungsian




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/tragis-foto-anak-pengungsi-tidur-di.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TRAGIS! FOTO ANAK PENGUNGSI TIDUR DI HAMPARAN SALJU GEGERKAN DUNIA

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:00 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment