Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(VIDEO) KRONOLOGI TERJEBAK 'TSUNAMI' DI BASEMENT PLAZA UOB

Air bak 'Tsunami'masuk ke dalam basement Plaza UOBVIDEO YOUTUBE DETIK-DETIK TSUNAMI BANJIR JAKARTA DI PLAZA UOB. Sebanyak 4 karyawan terjebak banjir di basement Plaza UOB di Jl MH Thamrin, Jakarta, sejak Kamis (17/1) pagi kemarin. Sudah hampir 30 jam evakuasi dilakukan dan baru seorang korban ditemukan dalam keadaan kaku. Lihat juga VIDEO BANJIR JAKARTA 170/1/2013 Yotube Jakarta Jadi Lautan Air.

Keempatnya terjebak di basement Plaza UOB sejak Kamis (17/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah 30 jam pencarian, Jumat (18/1/2013) pukul 14.30 WIB, baru Tri Santoso yang ditemukan dalam kondisi kaku dan sedang dirawat di RS Abdi Waluyo Menteng.

Tim SAR kepolisian sampai saat ini terus melakukan pencarian. Upaya evakuasi yang dilakukan oleh tim SAR menghadapi sejumlah kendala.

"Dari kemarin sudah menyelam sampai sekarang juga sambil nunggu surut. Ada yang menyelam, ada yang menyusuri pintu lain. Cuma itu keruh, ada kesulitan jarak pandang. Kita mau gunakan pompa untuk sedot air," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada detikcom.

Namun menyedot air tak mungkin diteruskan. Karena warga sekitar menolak karena takut kebanjiran.

Polisi menduga ketiga korban yang masih bertahan di basement adalah petugas cleaning service. Mereka terjebak karena awalnya tidak menyadari akan ada air bah yang disebut seperti tsunami masuk ke basement gedung tersebut.

"Itu mereka kan seperti petugas cleaning service. Waktu air masuk mereka tidak menyadari air akan terus masuk, dianggap menggenangi saja," kata Rikwanto.


kRONOLOGI

"4 karyawan bertugas di situ bagian listrik dan cleaning service. Waktu air bah masuk basement, yang dua ke luar dan yang dua ini tidak berhasil keluar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan runtutan peristiwa kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/1/2013).

Melanjutkan penjelasan Rikwanto, dua orang yang berhasil menyelamatkan diri beberapa jam setelah air masuk, Kamis (17/1), karena posisinya masih di basement 1. "Yang selamat di B1, masih bisa menghirup udara, sambil cari ban bekas, dia baru merayap-rayap ke atas," katanya.

Kemudian pada pagi tadi, lanjur Rikwanto, tim evakuasi sukses menyelamatkan satu dari dua korban yang terjebak di dalam basement. Korban telah dibawa ke RS Abdi Waluyo untuk menjalani pengobatan intensif.

"Pukul 08.30 WIB atas nama Tri Santoso terjebak di UOB, lewati pintu eskalator, dia bisa cari jalan keluar dan lolos. Saat ini dirawat di RS," kata Rikwanto.

Menurut versi polisi, hanya ada satu orang yang belum ditemukan. "Temannya atas nama Tito belum ditemukan, tim SAR juga melakukan pencarian," jelasnya.

Sampai saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan. Proses evakuasi melibatkan Brimob juga terus dilakukan.

"Ini kalau sudah dikuras, karena sekarang belum bisa dilihat struktur bangunan dan kelengkapan," kata Rikwanto menuturkan rencana pemeriksaan fasilitas lift yang disebutkan mati saat air bah masuk ke basement gedung perkantoran ini.

Plaza UOB tak terlalu jauh dari tanggul Latuharhary yang jebol. Tanggul yang merupakan menahan arus Kali Ciliwung (Kanal Banjir Barat) itu jebol dan menyumbang banjir di Bundaran HI dan sekitarnya. Saat ini Gubernur Jokowi berkosentrasi membenahi tanggul tersebut. Video evakuasi korban Tsunami Basement Plaza UOB






Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/video-kronologi-terjebak-tsunami-di.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(VIDEO) KRONOLOGI TERJEBAK 'TSUNAMI' DI BASEMENT PLAZA UOB

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:53 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment