Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

WADUH! 22 SITUS DI INDONESIA MENGANDUNG MALWARE

Virus menyasar situs online di IndonesiaDAFTAR 22 SITUS ONLINE INDONESIA YANG MENGANDUNG VIRUS JAHAT. Berdasarkan evaluasi malware online di Indonesia sepanjang bulan Januari 2013 ini, setidaknya ada sekitar 22 situs di Indonesia yang terdeteksi mengandung malware. Situs-situs ini perlu diwaspadai oleh pengunjung situs yang tidak dilengkapi software antivirus. Lihat juga (VIDEO) DITAHAN POLRES JAKARTA SELATAN, EZA GIONINO MERASA TIDAK BERSALAH.

Program jahat (malware) seperti virus dan trojan tidak hanya menyasar hardisk komputer atau flashdisk sebagai target korban. Pembuat malware juga menyebarkannya di situs-situs online.

Menurut Vaksincom, jenis malware yang paling banyak ditemukan menginfeksi situs-situs internet di Indonesia adalah malware jenis Java Script dan Trojan Redirector seperti JS:Trojan.Script.AAL, atau dikenal juga dengan nama JS:ScriptIP-inf dan Trojan Redirector.

Dampak yang dimunculkan trojan ini bermacam-macam. Trojan Redirector akan mengalihkan pengunjung ke situs lain seperti situs yang menawarkan obat pelangsing tubuh. Bahkan tidak menutup kemungkinan diarahkan ke situs porno atau situs yang mengandung malware.

Malware Javascript JS:Trojan.Script.AAL dapat melakukan banyak hal yang merugikan pengunjung situs, dari sekedar menampilkan pesan tertentu, mengalihkan trafik internet sampai mengirimkan malware ke komputer pengunjung situs.

Sedangkan malware Javascript beresiko lebih tinggi karena dapat mengarahkan pengunjung untuk mengunduh malware lain. Malware ini juga sering memalsukan dirinya sebagai software baik-baik guna mengelabui korbannya untuk mengaktifkan dirinya.

Kebanyakan malware ini ditanamkan oleh kriminal dengan mengeksploitasi celah keamanan situs dan beberapa situs lain merupakan aksi dari malware komputer seperti Ramnit yang sampai saat ini masih aktif wara-wiri di Indonesia.

Korban malware online bervariasi, yang terbanyak berasal dari kalangan akademisi, diikuti oleh lembaga pemerintahan, anak perusahaan BUMN, hingga golongan swasta.

Berikut ini daftar 22 situs Indonesia yang sepanjang bulan Januari 2013 terdeteksi mengandung malware dan belum dibersihkan. Malware di situs online Indonesia Virus Trojan Cara mengatasi Malware





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/waduh-22-situs-di-indonesia-mengandung.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

WADUH! 22 SITUS DI INDONESIA MENGANDUNG MALWARE

Posted by Best SEO Easy, Published at 5:42 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment