Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA 5 MODUS KEJAHATAN DI ANGKUTAN UMUM YANG SERING TERJADI

Kejahatan incar penumpang angkot terutama wanitaWASPADA AKSI KEJAHATAN BERBAHAYA DI ANGKUTAN UMUM. Kejahatan di dalam angkutan umum khususnya di angkot, semakin meningkat, terutama bagi kaum wanita. Imbauan pemerintah agar masyarakat menggunakan angkutan umum sebaiknya diikuti dengan peningkatan keamanan penumpang. Sebab, masih ada sejumlah aksi kejahatan yang membahayakan. Lihat juga KRONOLOGI TEWASNYA MAHASISWI UI ANNISA AZWARD, LONCAT DARI ANGKOT HINDARI PENCULIKAN.

Sedikitnya ada 5 modus kejahatan yang sering terjadi di angkot. Ada yang berkaitan dengan perampokan hingga perbuatan asusila.

Berikut lima modus kejahatan di angkot yang wajib diwaspadai:

Percobaan Pemerkosaan Tengah Malam

Seorang karyawati nyaris diperkosa di dalam angkot C01 Kebayoran-Ciledug yang beroperasi ilegal di Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2012) pukul 22.45 WIB. Selain hendak diperkosa, karyawati ini juga dirampok. Pelaku mengambil HP miliknya. 5 Pelaku berusaha merampas tas milik korban. Karyawati ini pun berteriak.

Teriakannya didengar oleh seorang anggota Kopassus, Serda TNI Nicolas Sandi Harewan, yang sedang menumpang motor Mio Soul, bersama tunangannya. Serda Nicolas lantas mengikuti laju angkot tersebut. Hingga akhirnya dia menangkap sopir angkot itu, Ari Anggara. Polisi lantas menangkap satu per satu komplotan Ari yang berhasil kabur pada malam itu.

Atas aksi heroik Nicolas, anggota Kopassus itu mendapat aneka penghargaan dan pujian, termasuk kenaikan pangkat luar biasa menjadi sersan satu.

Dibajak Pengamen

Angkot 06A jurusan Kampung Melayu-Gandaria dibajak oleh dua orang pengamen pada Jumat (28/12/2012) sekitar pukul 22.30 WIB lalu. Satu orang tewas dan empat orang luka-luka karena berusaha melarikan diri dengan meloncat dari angkot yang melaju kencang ini. Pengamen tersebut juga menodongkan pisau lipat ke penumpang dan meminta ponsel dan dompet.

Salah seorang penumpang, Azzam, bercerita, di dalam angkot tersebut ada sekitar 7 orang termasuk sopir. 4 Penumpang di belakang laki-laki dan 2 di depan wanita. 4 Penumpang di belakang berhasil melarikan diri dengan cara meloncat.

Rekannya Haerudin (42) tak seberuntung korban pembajakan lainnya yang ikut meloncat saat angkot melaju kencang. Haerudin tewas di tempat setelah meloncat dan terjatuh di aspal.

Para pelaku kini sudah tertangkap.

Penodong Berorasi

"Bapak-bapak, ibu-ibu, saya baru keluar penjara, sedang mencari pekerjaan, mohon keikhlasannya untuk bantu cari pekerjaan."

Kutipan bait dari puisi dua pemalak, Faisal Muchlis dan Ricky Maulana, yang kerap beroperasi di dalam angkutan kota 03 rute Rawamangun-Senen. Menurut Kapolres Jakarta Timur, Kombes Mulyadi Kaharni, modus yang digunakan dua pelaku tersebut adalah untuk menarik simpati penumpangnya agar memberi uang kepada mereka.

Faisal dan Ricky ditangkap aparat, Rabu (28/12/2012) pekan lalu, saat beraksi di angkutan umum. Dua pria bertato itu ditangkap atas laporan salah seorang penumpang yang hari itu juga menjadi korban pemalakan mereka.

Mulyadi menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika korban bernama Farham turun dari angkot yang dia tumpangi di seputaran Rawamangun. Kerugian korban ditaksir Rp 800 ribu.

Salah seorang tersangka, Faisal, mengaku saat melakukan aksinya mereka terlebih dahulu menegak minuman beralkohol.

Sopir Pamer Alat Vital

Seorang perempuan 24 tahun kaget bukan kepalang. Ketika dia sedang menumpang Mikrolet M42, sopir memamerkan 'burung'-nya.

Peristiwa itu terjadi saat korban menumpang angkot M42 jurusan Ragunan-Mampang menuju rumahnya pada pukul 10.00 WIB, Minggu (30/9/2012). Saat dia menaiki angkot itu, penumpang cukup banyak. Namun, saat angkot sedang melintas di Jl Tegal Parang, Mampang, Jaksel, tinggal korban yang berada di bagian belakang angkot bersama sopir yang duduk di depan.

Setelah korban pindah ke depan, sopir cabul itu langsung membuka resleting celananya dan memamerkan alat kelaminnya. Kontan perempuan itu terkejut melihat ulah sopir berusia 50 tahun tersebut.

Keluarga tidak terima dengan perlakuan BWK, sopir cabul itu. Karena korban sudah menghafal ciri-ciri angkot yang disetiri sopir cabul itu, dia bersama ayahnya menunggu angkot yang biasa melintas di depan rumahnya, Jl Tegal Parang.

Saat menjalani pemeriksaan, sopir mesum itu mengaku iseng dan sempat menangis di hadapan para penyidik. Hingga pukul 16.00 WIB, sopir tersebut masih masih menjalani pemeriksaan.

Namun akhirnya sang wanita mencabut laporannya.

Berputar-putar di Luar Rute

Annisa Azward (20), mahasiswi Ilmu Keperawatan UI tewas setelah loncat dari angkot U10 di jembatan Asemka, Jakarta Barat. Pihak keluarga menduga, Annisa nekat lompat karena sudah curiga bakal jadi korban kejahatan.

Indikasinya dari rute angkot yang diambil berbedar dari biasanya. Di angkot tersebut juga sudah tidak ada penumpang lainnya.

Namun, sopir angkot tersebut, Jamal (40), membantahnya. Menurut dia, angkot U10 sengaja lewat lokasi tersebut untuk menghindari macet. Jamal pun sempat membantu Annisa ke rumah sakit.

Meski begitu, polisi tetap menetapkan Jamal sebagai tersangka. Jamal dijerat pasal mengenai kelalaian yang menyebabkan orang tewas. Kejahatan dalam angkot Tips menghindari kejahatan di dalam angkot




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/ini-dia-5-modus-kejahatan-di-angkutan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA 5 MODUS KEJAHATAN DI ANGKUTAN UMUM YANG SERING TERJADI

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:00 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment