Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA MAKANAN & MINUMAN YANG PANTANG DIKONSUMSI SAKIT TENGGOROKAN

Sakit tenggorokan dapat dihindarkan dengan berpantang menkonsumsi jenis makanan tertentuTIPS MUDAH MENCEGAH SAKIT TENGGOROKAN MAKIN PARAH. Di musim hujan seperti saat ini, kesehatan tubuh kita rentan diserang penyakit Flu. Setelah perubahan musim, akan muncul gejala gatal dan sakit pada tenggorokan yang disertai batuk. Sakit tenggorokan biasanya akan sembuh dengan sendiri, meski pada beberapa kasus ada yang berkembang menjadi serius. Lihat juga 5 JURUS SEDERHANA ATASI SEMBELIT PADA ANAK.

Biasanya, banyak orang yang mencegah dan mengobatinya dengan minum teh herbal atau sirup batuk. Akan tetapi, ada cara untuk mengatasi sakit tenggorokan dengan menghindari makanan tertentu agar tidak semakin parah.

Makanan Asam
Buah jeruk, jus lemon, permen karet yang mengandung asam manis dapat memicu gatal ketika Anda sakit tenggorokan. Jangan pula Anda memakan makanan yang mengandung cuka atau vinegar, makanan jenis tersebut akan memperparah rasa sakit dikerongkongan pada saat menelan.

Makanan Pedas
Banyak yang berasumsi bahwa makanan pedas dapat membantu menyingkirkan rasa gatal dan batuk yang disebabkan sakit tenggorokan. Sebaiknya Anda berhenti sementara untuk mengonsumsi makanan pedas seperti cabai, cengkeh, lada, pala, paprika dan rempah-rempah lainnya. Makanan pedas hanya memperburuk rasa sakit pada tenggorokan.

Makanan Kering
Biasanya makanan kering seperti biskuit, kacang-kacangan, gorengan, dan makanan kemasan lainnya lebih sulit ditelan saat nyeri pada tenggorokan. Agar tenggorokan tidak sakit saat Anda menelan makanan, pilihlah makanan yang bertekstur lembut saat dikunyah maupun ditelan, serta makanlah makanan yang banyak mengandung air.

Produk Susu
Jika ada kerabat yang menyarankan Anda untuk meminum segelas susu panas untuk menyembuhkan nyeri pada tenggorokan, jangan Anda minum. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa susu akan memperburuk rasa sakit pada tenggorokan. Susu menyebabkan peningkatan produksi lendir di dalam tubuh, yang memicu rasa gatal pada tenggorokan.

Kafein
Secangkir kopi panas memang dapat mengurangi rasa nyeri saat sakit tenggorokan, tapi hanya sementara. Setelah beberapa waktu, tenggorokan akan menjadi lebih gatal dan sakit. Jadi, sebaiknya hindari minuman yang mengandung kafein. Anda bisa menggantikan kopi berkafein dengan meminum secangkir teh jahe herbal, tenggorokan lebih terasa nyaman dan berkurangnya rasa gatal.

Alkohol
Meminum segelas rum dan brandy dapat menghangatkan tubuh disaat musim hujan atau dingin. Sayangnya, minuman yang mengandung alkohol seperti itu hanya memperburuk rasa sakit pada tenggorokan Anda. Dan yang paling penting, hindari minuman yang mengandung alkohol, demi alasan apapun. Alkohol bukan minuman yang baik untuk kesehatan. Cara mencegah sakit tenggorokan Makanan dan minuman yang harus dihindari saat sakit tenggorokan




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/ini-dia-makanan-minuman-yang-pantang.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA MAKANAN & MINUMAN YANG PANTANG DIKONSUMSI SAKIT TENGGOROKAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:13 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment