Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

RUMOR OPERASI INTELIJEN SANDI 'SS' JELANG PEMILU 2014

Rumor operasi Sandi SS 'panaskan' suhu politik jelang Pemilu 2014PEMILU 2014, OPERASI SANDI 'SS' HEMBUSKAN KASUS KORUPSI UNTUK JATUHKAN ELEKTABILITAS PARTAI . Jelang Pemilu 2014, geliat politik di Indonesia mulai memanas. Sejumlah partai politik terus berupaya membangun citra, demi mendongkrak elektabilitas partai. Berbagai kasus korupsi yang menjerat anggota partai tertentu, dijadikan alat untuk saling menjatuhkan. Lihat juga INI DIA PENYEBAB PERTAMINA USULKAN KENAIKAN ELPIJI 12KG DI BULAN MARET 2013.

Menurut Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Golkar, Bambang Soesatyo, ada selentingan rumor yang menyatakan, saat ini ada operasi intelijen bersandi SS yang tengah dijalankan kelompok tertentu. Operasi itu dilakukan dengan cara menghembuskan kasus korupsi yang melibatkan kader partai politik. Tujuannya agar elektabilitas lawan politiknya menurun.

"Operasi sandi SS ini dijalankan kepada lawan politiknya untuk menyamakan skor keterpurukan (partai yang sedang terpuruk)," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu, usai diskusi 'Distrust Rakyat Pada Partai Politik: Proyeksi Pemilu 2014' di Center for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC), Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Bamsoet menjelaskan, operasi SS ini sendiri sudah terbukti ketika Partai Demokrat dihantam kasus korupsi dan membuat elektabilitas diberbagai lembaga survei menurun. Terakhir, kata dia, kasus suap impor daging sapi yang melibatkan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Kasus itupun secara tidak langsung mengancam elektabilitas PKS.

"Banyaknya partai yang tersandung kasus itu akan semakin mencoret citra partai di mata masyarakat dan secara tidak langsung akan berimbas pada partisipasi masyarakat dalam Pemilu," jelasnya.

Selain itu, kata Bambang, kasus korupsi juga digunakan sejumlah politisi sebagai alat untuk menghancurkan lawan politiknya dengan membentuk stigma buruk. "Stigma jelek terlibat dalam korupsi sama seperti stigma 'kontrarevolusi di masa demokrasi terpimpin dan stigma 'terlibat PKI' di masa orde baru," tambahnya.

Lebih lanjut, Bamsoet menjelaskan memang kasus yang menjerat politikus tidak bisa digeneralisasi langsung kepada parpol secara kelembagaan. Tapi, opini publik berkata yang sebaliknya. Satu orang korupsi maka satu partai merasakan akibatnya. 'Distrust Rakyat Pada Partai Politik: Proyeksi Pemilu 2014' Pemilu 2014




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/rumor-operasi-intelijen-sandi-ss-jelang.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

RUMOR OPERASI INTELIJEN SANDI 'SS' JELANG PEMILU 2014

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:12 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment