Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) KRONOLOGI PENANGKAPAN HERCULES & PULUHAN ANAK BUAHNYA TERKAIT PEMERASAN & KEKERASAN

Hercules saat digelandang polisi ke Mapolda Metro Jaya. POLISI TANGKAP HERCULES & ANAK BUAHNYA, SEMPAT TERJADI BAKU TEMBAK Profil Hercules, Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB). Polisi mengamankan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru, Hercules Rosario Marshal dan 50 anak buahnya. Hercules diamankan petugas gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polda. Lihat juga INI DIA PENGAKUAN PETUGAS BNN YANG GEREBEK RUMAH RAFFI AHMAD.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Hengki Haryadi membenarkan penangkapan tersebut.

"Puluhan orang diamankan termasuk Hercules, totalnya ada 50 orang,".

"Penangkapan Hercules, terkait dengan aksi pemerasan dan kekerasan yang kerap dilakukan oleh anak buahnya," ujar Hengki, Jumat 8 Maret 2013.

Dijelaskan Hengki, sore tadi petugas memang sengaja melakukan apel pasukan di ruko yang sering disinggahi kelompok Hercules. Pasalnya berdasarkan laporan masyarakat, kelompok Hercules kerap mengintimidasi pihak ruko dan suka memecahkan kaca.

Sempat terjadi baku tembak antara polisi dan kelompok Hercules dalam penangkapan tersebut.

Kronologi

Penangkapan Hercules dan 50 anak buahnya bermula pada Jumat (8/3/2013) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, tanpa diketahui sebabnya, Hercules memarahi seorang ibu di pertokoan milik PT Tjakra Multi Strategi dekat apartemen Belmont Residence, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Setelah memarahi ibu tersebut, tiba-tiba datang lima anak buah Hercules mengendarai tiga motor. Mereka membawa kelewang yang dibungkus kertas koran. Mereka langsung memecahkan kaca di salah satu toko di pertokoan tersebut. Praaang!!!

Kebetulan, saat itu aparat Polres Metro Jakarta Barat sedang melakukan apel di tempat yang sama. Melihat anak buah Hercules menghancurkan kaca, polisi langsung mendatangi mereka.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi pun menegur mereka. Namun, lima anak buah Hercules melawan sehingga langsung ditangkap dan dibawa ke Mapolres Jakarta Barat.

Hercules yang ada di lokasi tidak terima anak buahnya ditangkap. Lalu, terjadi cekcok antara dia dan Kasat Reskrim. Hercules yang hendak dibawa polisi menolak ditangkap.

Tiba-tiba datang sekelompok anak buah Hercules lainnya dari Perumahan Kebon Jeruk Indah, tak jauh dari lokasi itu. Kasat Reskrim sampai mengeluarkan tembakan untuk menenangkan mereka. "Door... door... door." Polisi pun mengalah melihat jumlah anak buah Hercules yang lebih banyak.

Hercules dan kelompoknya kemudian kembali masuk ke perumahan Kebon Jeruk Indah. Sementara Kasat Reskrim Polres Jakbar menelepon Kasat Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan.

Tak berselang lama, datang lima mobil Resmob yang berisi sekitar 20 anggota polisi yang membawa senjata laras panjang. Para anggota polisi itu langsung menyerbu ke dalam perumahan Kebon Jeruk Indah untuk menangkap Hercules dan anak buahnya.

Saat ditangkap oleh puluhan polisi gabungan dari Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Jakbar, Hercules yang berbaju kuning menolak diborgol.

"Saya nggak mau diborgol," kata Hercules di lokasi, Jumat (8/3/2013) pukul 18.15 WIB.

"Ini perintah," jelas salah satu polisi.

Saat ini tokoh pemuda Timor Leste di Jakarta, Hercules Rosario Marshal, berada di Mapolda Metro Jaya.

Profil Hercules

Bernama lengkap Hercules Rosario Marshal. Ia seorang pejuang yang pro terhadap NKRI ketika terjadi ketegangan Timor-timur sebelum akhirnya merdeka pada tahun 1999. Sosoknya yang berkarisma hingga Hercules dipercaya pasukan TNI, di konflik Timor-timur kala itu, memegang logistik oleh KOPASUS dalam operasi di Tim-tim.

Dalam operasi di Tim-tim itu, Hercules tertimpa nasib yang kurang beruntung hingga berakibat pada kondisi fisik dan penampilannya. Mata kanannya cacat dan begitu juga tangan kanannya, hilang hingga siku. Musibah yang dialaminya di Tim-tim kala membuatnya harus dirawat intensif di RSPAD Jakarta hingga pulih.

Saat pulih, petualangannya di ibukota Jakarta pun dimulai. Pengakuan Hercules, dirinya masuk ke Jakarta sekitar tahun 1987. Awalnya Hercules berkecimpung di Hankam Seroja yang menampung dan memberdayakan penyandang cacat seperti dirinya yang mendapat luka cacat dalam Operasi Seroja di Timor-timur.

Bersama teman-temannya dari Timor Timur, Hercules mulai membangun daerah kekuasannya di Tanah Abang. Dari kelompok kecil, hingga Hercules membawahi sekitar 17.000 orang ‘pasukannya’ yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Foto Penangkapan Hercules Profil lengkap Hercules Alasan Polres Metro Jakarta Barat dan Polda menangkap Hercules











Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/foto-kronologi-penangkapan-hercules.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) KRONOLOGI PENANGKAPAN HERCULES & PULUHAN ANAK BUAHNYA TERKAIT PEMERASAN & KEKERASAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:43 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment