Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

MENGUAK RAHASIA WARNA PADA SAYUR & BUAH SERTA MANFAATNYA BAGI KESEHATAN

Warna buah dan sayur mempunyai manfaat bagi kesehatanNUTRISI & KANDUNGAN GIZI DIBALIK ANEKA WARNA BUAH & SAYURAN. Setiap sayuran dan buah-buahan berwarna memiliki nutrisi dan kandungan gizi yang berbeda. Penting bagi Anda untuk mengonsumsi buah dan sayuran yang bervariasi agar nutrisi tetap seimbang. Apa saja manfaat warna di dalam buah dan sayuran? Ini penjelasannya. Lihat juga PASANGAN AHER-DEDDY MIZWAR MENANGKAN PEMILIHAN GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT 2013

1. Biru dan Ungu
Warna biru diperoleh dari anthocyanin. Si biru dan ungu yang sering ditemui dalam terong, anggur, plum, buah bit dan blueberry ini baik untuk otak, hati dan sistem imun.

2. Merah
Buah dan sayuran berwarna merah terbentuk dari pigmen yang bernama lycopene. Lycopene merupakan zat ampuh penangkal radikal bebas yang berfungsi mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular, membuat wajah lebih merona juga meningkatkan ketahanan kulit terhadap sinar matahari. Lycopene dapat ditemukan di tomat, semangka, paprika, dan pomegranate.

3. Oranye
Buah dan sayuran berwarna terang ini terkenal dengan kandungan beta karoten. Bila mengonsumsi beta karoten setiap hari, ia akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Vitamin A bermanfaat bagi mata, tulang dan sistem kekebalan tubuh agar tetap seimbang.

4. Kuning
Sedangkan buah-buahan yang berwarna kuning seperti jeruk dan lemon kaya akan bioflavonoid yang bekerjasam dengan vitamin C untuk meningkatkan vitalitas kulit, kekuatan tulang dan gigi serta mereduksi kanker dan penyakit jantung.

5. Hijau
Sebagai warna yang mendominasi sayuran dan buah, si hijau ini mempunyai kandungan yang tinggi akan serat. Semakin gelap warna yang dihasilkan, khasiatnya akan semakin baik. Sehingga,tidak semua sayuran hijau mempunyai kandungan yang sama. Seperti brokoli yang lebih tinggi nutrisinya daripada selada.

6. Putih
Bawang putih, bengkoang dan jamur adalah bagian dari kelompok buah dan sayuran berwarna putih. Zat warna putih sendiri dihasilkan dari zat yang disebut beta-glucans. Nutrisi ini dapat mengaktifkan sel untuk menghindari kanker usus, payudara dan prostat secara alami. Manfaat buah dan sayur bagi kesehatan Tips mencegah penyakit dengan konsumsi sayur dan buah berdasarkan warnanya Arti warna buah dan sayur




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/menguak-rahasia-warna-pada-sayur-buah.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

MENGUAK RAHASIA WARNA PADA SAYUR & BUAH SERTA MANFAATNYA BAGI KESEHATAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:00 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment