Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PENYERANGAN KANTOR TEMPO, MOTIF PENYERANGAN BUKAN KARENA PEMBERITAAN

Kantor Koran Tempo dirusak oleh 8 orang mabuk yang mengamukKRONOLOGI PERUSAKAN KANTOR KORAN TEMPO. 8 orang tiba-tiba menyerang Kantor Koran Tempo yang terletak di Kebayoran Center Blok A11-A15, Velbak, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 23.00. Kelompok massa ini merusak dengan membawa senjata tajam. Lihat juga SBY SINGGUNG ISU DEMO BESAR-BESARAN 25 MARET 2013, SAAT PERTEMUAN DENGAN PEMIMPIN REDAKSI.

Baca selengkapnya di: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/isu-kudeta-saat-demo-besar-besaran-25.html#ixzz2NgrYP89w


Akibat penyerangan itu, dua petugas satuan pengamanan kantor mengalami luka-luka karena dikeroyok para pelaku. Selain melukai petugas keamanan, pelaku juga ikut merusak empat motor yang berada di depan kantor dan kaca depan kantor pecah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan mengatakan, pihaknya sudah mengantongi nama-nama pelaku. "Pelaku berinisial O saat ini sedang dalam pengejaran, kemudian ada sekitar 6 orang yang ikut terlibat dalam penyerangan tersebut masih diburu," kata Hermawan.

Kronologi kejadian

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar, Rikwanto, Santu 16 Maret 2013 menjelaskan bahwa jumlah pelaku diperkirakan 8 orang. Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan, lanjutnya, kejadian ini bermula saat beberapa karyawan Tempo sedang makan di warung dan adu mulut dengan salah satu pelaku.

"Kejadian bermula ketika karyawan Tempo bermain gitar sambil ngumpul di warung dekat lokasi. Lalu mereka ditegur oleh pelaku yang berada di sebelah tembok sehingga mereka adu mulut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Sabtu (16/3/2013).

Akibat adu mulut itu, salah satu pihak yang berasal dari pemuda setempat merasa tidak senang. Tiba-tiba delapan orang pemuda datang ke lokasi warung dan terjadi penyerangan ke kantor Tempo tersebut, sekitar pukul 23.00.

"Pelaku tidak terima lalu memanggil temannya 8 orang dan menyerang kantor Tempo dan security dengan menggunakan parang dan kayu," paparnya.

Penyerangan kemudian dilanjutkan di depan kantor Koran Tempo, mereka merusak pintu dan kaca lalu sepeda motor. Barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian, kata Wahyu, yakni berbagai jenis Samurai, parang dan kayu serta serpihan kaca.

Akibat kejadian itu, Rikwanto mengatakan ada 2 orang yang mengalami luka-luka. Selain itu empat sepeda motor yang di parkir di kantor tersebut juga diamuk massa yang sampai saat ini masih misterius.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jakarta Selatan AKBP Yossie Priambodo menjelaskan aksi pelaku terekam CCTV. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan mengatakan, pihaknya sudah mengantongi nama-nama pelaku. Polisi sedang mengejar pelaku berinisial O.

Polisi juga membantah penyerangan ini berkaitan dengan pemberitaan yang dilakukan Koran Tempo. Motif penyerangan kantor Koran Tempo di Kebayoran Baru Pelaku penyerangan kantor Koran Tempo CCTV penyerangan kantor Koran Tempo




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/penyerangan-kantor-tempo-motif.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PENYERANGAN KANTOR TEMPO, MOTIF PENYERANGAN BUKAN KARENA PEMBERITAAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:42 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment