Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS MUDAH MENCEGAH ALERGI PADA MATA

Alergi MataMATA TERKENA ALERGI? SIASATI DENGAN CARA INI!. Alergi mata disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang bereaksi berlebihan terhadap zat asing yang masuk ke mata. Sel khusus di mata yang disebut sel mast melepaskan protein yang dikenal sebagai histamin yang menyebabkan pembuluh darah di mata dan kelopak mata membengkak. Setiap zat yang masuk mata dan menyebabkan reaksi alergi disebut alergen. Misalnya saja debu, polutan dari kendaraan, kosmetik, atau lensa kontak. Lihat juga TIPS TUBUH SEHAT & BUGAR DENGAN KONSUMSI MENTIMUN.

Alergi pada mata atau konjungtivitis alergi dapat menyebabkan mata bengkak, berair, gatal, kemerahan, dan terasa panas. Alergi mata biasanya terjadi pada kedua mata dan berhubungan dengan alergi hidung atau rinitis alergi seperti bersin-bersin.

Mata bengkak dan lingkaran hitam yang disebabkan oleh alergi mata, tentu akan mengganggu penampilan. Menurut Profesor medik di Northwestern University Feinberg School of Medicine Kris G. McGrath, mata bengkak dan lingkaran hitam sekitar mata terjadi akibat adanya gangguan aliran darah pada pembuluh darah di sekitar mata saat alergi mata terjadi.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Hal yang paling penting untuk dilakukan yaitu mencoba untuk menghindari paparan penyebab alergi mata dan menghubungi dokter. "Pengobatan meliputi menghindari alergen dan obat untuk mengurangi inflamasi pada hidung, sinus dan mata," ujar McGrath.

Selain pengobatan, ada juga strategi sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri untuk mempercepat penyembuhan alergi mata. Selain itu strategi ini juga dapat digunakan untuk mencegah timbulnya gejala alergi mata.

- Cuci tangan
Salah satu hal yang paling umum penyebab alergi mata adalah terbawanya alergen masuk ke mata melalui tangan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencuci tangan Anda tiap kali akan memegang mata.

- Gunakan obat tetes mata
Bilasan garam dan air mata buatan dapat membantu mengeluarkan alergen dari mata Anda. Obat tetes mata tertentu juga dapat mengecilkan pembuluh darah dan menghentikan histamin. Namun jangan gunakan produk ini terlalu sering karena menyebabkan mata lebih sensitif dan mudah teriritasi.

- Cobalah kompres dingin
Sebuah handuk dingin atau kantong beku dapat menenangkan mata bengkak, mengurangi pembengkakan, dan mengurangi rasa gatal.

- Pakai kacamata
Menggunakan kacamata hitam dapat mengurangi jumlah alergen yang menempel pada mata Anda.

- Tutup jendela
Anda tidak dapat selalu menghindari alergen dari luar ruangan, tetapi Anda dapat menjaga alergen datang ke dalam ruangan. Tutup jendela di rumah dan mobil Anda, terutama ketika cuaca berangin. Cara alami cegah alergi pada mata Cara mengatasi alergi mata




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/tips-mudah-mencegah-alergi-pada-mata.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS MUDAH MENCEGAH ALERGI PADA MATA

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:30 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment