Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

GEMPA 5,6 SR GUNCANG PACITAN, JAWA TIMUR GETARAN GEMPA TERASA HINGA YOGYAKARTA

Pacitan diguncang gempa 5,6 SRGEMPA 5,6 SR GUNCANG PACITAN, JAWA TIMUR GETARAN GEMPA TERASA HINGA YOGYAKARTA. Gempa bumi berskala 5,6 SR mengguncang Pacitan, Jawa Timur, Senin (14/7/2014). Gempa terjadi 104 km tenggara Pacitan, atau 109 km barat daya Trenggalek, Jawa Timur, pukul 12.05 WIB. Pusat gempa berada di Samudera Hindia dengan kedalaman 10 km. Guncangan terasa hingga Trenggalek hingga Tulungagung. Lihat juga Ivan Fadilla Sudah Menikah Lagi Pasca Resmi Cerai dengan Venna Melinda Maret 2014, Kepergok Gendong Bayi di Mall

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan gempa tidak berpotensi tsunami.

Menurut Sutopo, Badan Geologi Amerika (USGS) mencatat gempa tersebut dengan kekuatan 5,7 SR dengan kedalaman 59,5 km. Berdasarkan peta guncangan gempa, daerah di sekitar Pacitan hanya berskala IV MMI (Modified Mercali Intensity) atau ringan. Kejadian gempa disebabkan aktivitas subduksi yang terbentuk akibat tumbukan antara lempeng Benua Eurasia dan lempeng Samudera Indo-Australia.

Ditambahkan Sutopo, guncangan gempa dirasakan berintensitas sedang selama 3-10 detik di Pacitan, Trenggalek, Malang, Wonogiri, Yogyakarta, dan Tulungagung. Sebagian masyarakat berhamburan keluar rumah dan bangunan.

Sutopo mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti arahan dan informasi dari pemerintah daerah setempat, serta tidak terpancing isu yang tidak bertanggung jawab tentang gempa bumi dan tsunami. Gempa bumi bersifat quick on set atau cepat tanpa ada tanda-tanda sebelumnya serta belum dapat diramalkan.

"Kondisi saat ini sudah normal kembali. Belum ada laporan korban dan kerusakan akibat gempa tersebut," terangnya.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/07/gempa-56-sr-guncang-pacitan-jawa-timur.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

GEMPA 5,6 SR GUNCANG PACITAN, JAWA TIMUR GETARAN GEMPA TERASA HINGA YOGYAKARTA

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:47 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment