Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

LSM LAPORKAN TEMUAN 32 REKENING JOKOWI & ISTRI SEBESAR USD 8 JUTA

Misteri 32 rekening milik Jokowi dan istriLSM LAPORKAN TEMUAN 32 REKENING JOKOWI & ISTRI SEBESAR USD 8 JUTA. Pasangan calon presiden urutan 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2014. Namun jelang berakhirnya rekapitulasi suara pemilihan presiden kemarin (22/7), serangan kepada calon presiden Joko Widodo atau Jokowi masih gencar. Salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) menyebut Jokowi tidak lengkap menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lihat juga Pidato Kemenangan Presiden Indonesia Terpilih 2014-2019 Jokowi-JK di Atas Kapal Phinisi

LSM Progres 98 menyebut, ada dana senilai USD 8 juta miliki Jokowi bersama istri, Iriana Widodo, yang belum dilaporkan ke KPK. Ketua Progres 98, Faizal Assegaf, menyebut ada 32 rekening, masing-masing 20 rekening milik Jokowi, dan 12 milik Iriana yang tersebar di luar negeri.

“Mengapa 32 rekening ini tidak disampaikan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum, red) dan KPK?” ujar Faizal dalam keterangan pers di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (22/7

Dalam data yang disampaikan oleh Progres 98, Jokowi disebut memiliki sejumlah rekening luar negeri, di antaranya di Westpac Banking Corp Honiara, Australia and New Zealand Bancaria Group Limited, Hongkong and Shanghai Bank Corporation Limited. Sementara Iriana disebut memiliki rekening di Bank Kontrakt, First Caribbean International Bank LT Grand Cayman, dan First Gulf Bank.

Faizal menuding tidak adanya laporan rekening di luar negeri itu menunjukkan adanya manipulasi, penunggangan asing, termasuk penunggangan terhadap KPU yang dinilainya tidak netral. “Menurut kami, ketidaknetralan ini terjadi sejak verifikasi laporan kekayaan,” katanya.

Dua jenis rekening milik Jokowi dan Iriana, tambah Faisal, merupakan pelanggaran yang serius. Jokowi menurut dia telah melakukan kebohongan publik terkait LHKPN yang sudah diumumkan oleh KPK.

Faisal menyebut laporan ini akan dia buka ke publik. Pada hari ini juga, pihaknya akan datang ke KPU dan KPK. “Ini akan kita masukkan sebagai fakta awal. Kita percaya KPK memiliki independensi, integritas, tidak mengkhianati kepercayaan rakyat,” ujarnya.

Apabila tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi atas penetapan KPU, Jokowi-JK akan secara resmi dilantik pada tanggal 20 Oktober 2014.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/07/lsm-laporkan-temuan-32-rekening-jokowi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

LSM LAPORKAN TEMUAN 32 REKENING JOKOWI & ISTRI SEBESAR USD 8 JUTA

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:51 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment