Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(VIDEO) INSIDEN PESAWAT DITEMBAK TERORIS, MALAYSIA AIRLINES MH17 RUTE AMSTERDAM-KUALA LUMPUR 298 PENUMPANG TEWAS

Tragedi pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh ditembak rudal di Ukraina(VIDEO) INSIDEN PESAWAT DITEMBAK TERORIS, MALAYSIA AIRLINES MH17 RUTE AMSTERDAM-KUALA LUMPUR 298 PENUMPANG TEWAS. Tragedi kecelakaan penerbangan kembali menimpa maskapai penerbangan Malaysia Airlines. Setelah hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 pada 8 Maret 2014 lalu, kini pesawat Malaysia Airlines MH17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur yang membawa 298 penumpang jatuh akibat ditembak dengan rudal di wilayah udara Ukraina, Kamis sore (17/7/2014), waktu setempat. Lihat juga Adik Mitha "The Virgin" Meninggal Dunia Akibat Meningitis

MH17 jatuh di wilayah Ukraina Timur yang sedang bergejolak akibat pemberontakan.

Pihak pemberontak Ukraina membantah pihaknya telah menembak pesawat maskapai Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di negara Eropa tersebut.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko juga membantah militer negaranya menembak jatuh pesawat tersebut. Menurut dia, ini merupakan yang ketiga kalinya pesawat ditembak jatuh.

"Ini merupakan yang ketiga kalinya pesawat ditembak setelah pesawat An-26 dan SU-25. Bisa jadi pesawat ini (Malaysia Airline) juga ditembak jatuh," ujar Poroshenko, seperti dimuat The Guardian.

Sekitar 100 jasad saat ini dikabarkan telah ditemukan. Petugas penyelamat mengatakan, setidaknya 100 jasad ditemukan lokasi kejadian, dekat Desa Grabovo. Puing pesawat menyebar di area dengan diameter sekitar 15 km. Puing sayap pesawat masih menampilkan ciri Malaysia Airlines, berupa garis bercat merah dan biru.

Menurut data MAS, penumpang dan awak kapal tersebut berasal dari Belanda (154), Malaysia (43) termasuk 15 anak dan dua bayi, Australia (27), Indonesia (12) termasuk seorang bayi), Inggris (9), Jerman (4), Belgia (4), Filipina (3), Kanada (1) dan yang tidak diketahui kewarganegaraannya 41 orang.

Berikut nama-nama penumpang Indonesia dalam pesawat naas tersebut sebagaimana disampaikan oleh Malaysia Airlines kepada Kementerian Perhubungan RI:

1. Hadiono Gunawan (laki-laki)
2. Yodricunda Theistiasih (perempuan)
3. Ketut Wiartini (perempuan)
4. Yuli Hastini (perempuan)
5. Vickline Kurniati Kardia (perempuan)
6. Supartini (perempuan)
7. Hendry (laki-laki)
8. Gerda Leliana Lahendra (perempuan)
9. Wether Smallenburg (laki-laki)
10. Jane M Adi Soetjipto (perempuan)
11. Wayan Sujana (laki-laki)
12. Clarice Yelena Huizen (bayi)

Dua orang korban pesawat MH17 milik Malaysia Airlines adalah keponakan penyanyi Vina Panduwinata yang akan berlibur ke Indonesia.

Pesawat jatuh akibat ditembak teroris

Sebuah video yang baru diunggah di YouTube disebut-sebut menunjukkan penyadapan telepon dari para pemberontak pro-Rusia di wilayah timur Ukraina.

Menurut Telegraph.co.uk, rekaman suara dalam video yang diimbuhi dengan tulisan terjemahan bahasa Inggris itu diklaim merupakan hasil penyadapan oleh Badan Keamanan Ukraina (SBU) yang kemudian dirilis di laman resminya.

Dalam video itu disebutkan, sebuah kelompok militan yang dipimpin Igor "Bes" Bezler menggunakan sistem rudal pertahanan udara Rusia, menembak sebuah pesawat komersial menggunakan sistem rudal pertahanan udara buatan Rusia. Pesawat itu diidentifikasi sebagai Boeing 777 milik Malaysia Airlines.

Dalam rekaman tersebut, dua pemberontak terdengar berbicara tentang sebuah pesawat yang ditembak jatuh. Awalnya mereka mengira itu pesawat militer. Namun, ketika seseorang yang disebut "Mayor" melapor kembali, dia tidak yakin pesawat apa yang mereka tembak.

"Ada puing-puing kursi dan tubuh manusia," katanya kepada seseorang yang disebut "Greek".

"Oh begitu. Adakah senjata di sana?" begitu jawaban yang terdengar. Pertanyaan itu ditanggapi "Mayor" dengan jawaban bahwa yang dia lihat adalah perlengkapan kesehatan, handuk, dan kertas tisu.

Di dalam rekaman itu, salah seorang pembicara mengatakan bahwa yang mereka temukan adalah mayat warga sipil.

Ketika salah satu pihak menanyakan "apakah ada dokumen", pihak lainnya menjawab, "ya, seorang mahasiswa Indonesia dari Universitas Thompson".

Sampai saat ini kebenaran rekaman ini belum diverifikasi secara independen oleh masyarakat internasional.

Sejumlah sumber kepada kantor berita Rusia, Interfax menyebut, MH17 terbang di rute yang nyaris sama dengan yang digunakan pesawat Presiden Vladimir Putin -- sesaat sebelum ditembak.

"Saya bisa mengatakan bahwa pesawat Putin dan pesawat Boeing milik Malaysia berpotongan di titik dan formasi (echelon) yang sama. Dekat dengan Warsawa, pada echelon 330-m di ketinggian 10.100 meter. Jet kepresidenan ada di sana pada pukul 16.21 waktu Moskow dan pesawat Malaysia pada 15.44 waktu Moskow," kata sumber yang tak mau disebut namanya.

Tak hanya diduga berada di rute serupa. Penampakan pesawat Malaysia Airlines juga mirip dengan rupa kapal terbang Presiden Rusia. Terutama garis merah dan biru di badan pesawat, meski susunannya tak sama.

"Kontur pesawat serupa, dimensi linear juga sangat mirip. Juga warnanya, pada jarak cukup jauh keduanya nyaris identik," kata sumber.








Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/07/video-insiden-pesawat-ditembak-teroris.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment