Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TEROR PENYAKIT BERBAHAYA DIBALIK SERING MAKAN MI INSTAN Tips Tetap Sehat Konsumsi Mi Instan

Bahaya penyakit jika sering makan mi instanTEROR PENYAKIT BERBAHAYA DIBALIK SERING MAKAN MI INSTAN Tips Tetap Sehat Konsumsi Mi Instan. Siapa yang tak suka dengan mi instan. Makanan yang mudah didapat dan murah ini menjadi pilihan dalan suasana apa pun. Mi instan memang pilihan santapan murah dan lezat bagi anak kos. Ia juga menu wajib, saat ada bencana. Namun, ternyata mie instan menyimpan berbagai teror menakutkan bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara terus menerus. Sering-sering makan mie instan dapat meningkatkan penyakit jantung dan stroke. Lihat juga Pindah Agama Sejak Dinikahi Jonas Rivano, Asmirandah Tak Pernah Kunjungi Keluarganya Lagi

Peneliti di Amerika Serikat menemukan, orang yang makan mi dua hingga tiga kali seminggu, termasuk ramen, atau mi Jepang, risiko perkembangan sindrom kardiometaboliknya meningkat.

Itu memicu seseorang terkena penyakit jantung dan kondisi lain, seperti diabetes dan stroke.

Menurut Hyun Joon Shin, pemimpin studi di Baylor Heart and Vascular Hospital di Texas seperti dilansir laman Daily Mail, mi dan ramen instan lebih berpotensi merusak kesehatan pada wanita.

Menurutnya, itu terkait dengan perbedaan biologis seperti hormon seks dan metabolisme antara wanita dan pria. Faktor lain adalah bahan kimia yang disebut Bisphenol A (BPA).

Itu digunakan untuk mengemas mi dalam wadah styrofoam. Studi menunjukkan, BPA mengganggu cara hormon mengirim pesan melalui tubuh, khususnya esterogen.

Penelitian yang dilakukan Shin dan timnya fokus pada Korea Selatan. Sebab, Negeri Ginseng itu merupakan pengonsumsi mi instan tertinggi di Asia, bahkan di dunia.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Korea Selatan mengalami peningkatan pesat dalam masalah kesehatan, khususnya penyakit jantung. Dan, semakin banyak orang dewasa yang mengalami kelebihan berat badan,” ucap Shin.

Shin pun memutuskan menyelidiki hubungan antara konsumsi mi dan kesehatan yang buruk.

Ternyata mi, seperti banyak makanan olahan, mengandung garam yang tinggi. Seperti diketahui, pola makan tinggi mineral dapat meningkatkan risiko penyakit jantung serta stroke.

“Studi ini penting, karena banyak orang yang mengonsumsi mi instan tanpa mengetahui risiko kesehatan yang mungkin terjadi. Harapan saya, studi ini dapat menjadi dasar dari studi lain di masa depan mengenai efek kesehatan dari konsumsi mi instan,” ia memaparkan.

Menurut seorang spesialis pencernaan, Branden Kuo dari Massachusetts General Hospital di Boston, mi instan mengandung bahan kimia Tersier-butil hidrokuinon (TBHQ), zat aditif makanan yang merupakan produk dari butana, yang digunakan dalam industri perminyakan.

Untuk mengetahui bagaimana tubuh manusia mencerna mi instan, ia menggunakan kamera mungil. Mi instan, dalam hal ini berbeda dengan mi buatan langsung yang tidak dikeraskan dengan lilin.

“Ketika melihat interval waktu, dalam satu atau dua jam, mi instan tidak mengalami banyak perubahan karena sulit dicerna dibanding mi buatan rumah yang masih fresh,” jelasnya.

Ada cara untuk mencegah bahaya makan mie instan, yaitu mengurangi konsumsi yang berlebihan.

Pertama, jangan makan mie instan setiap hari. Kedua, kontrol porsinya, dan yang terakhir direkomendasikan jika makan mie instan dicampur dengan sayur-sayuran agar lebih sehat




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/08/teror-penyakit-berbahaya-dibalik-sering.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TEROR PENYAKIT BERBAHAYA DIBALIK SERING MAKAN MI INSTAN Tips Tetap Sehat Konsumsi Mi Instan

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:26 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment