Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

WASPADA 'CAIRAN SETAN' INCAR PEMILIK KENDARAAN MOTOR Cara Kerja Pencuri Motor Gunakan 'Cairan Setan'

Cara membuat 'Cairan Setan' untuk mencuri motor dan tips menjaga kendaraan motor dari pencurianWASPADA 'CAIRAN SETAN' INCAR PEMILIK KENDARAAN MOTOR Cara Kerja Pencuri Motor Gunakan 'Cairan Setan' . Aksi pencuri motor dengan menggunakan kunci T nampaknya sudah mulai ditinggalkan. Kini muncul modus baru, dengan menggunakan cairan kimia. Lihat juga Yoshi Sudarto, Pria Asal Indonesia Terpilih Sebagai Power Rangers Biru di Film Terbaru Power Rangers

Seperti dilansir dari situs Humas Polres Bantul, Yogyakarta, Rabu (27/8/2014), para pelaku kini menggunakan cairan kimia atau dikenal sebagai 'cairan setan'.

Cairan ini disimpan dalam wadah seperti botol suntikan. Nantinya cairan kimia itu diteteskan pada rumah kunci motor yang diincar.

Dalam waktu singkat, besi pengaman yang ada di dalamnya akan lumer. Setelah itu, dengan mudah pelaku bisa menggondol motor korban.

Yang harus diwaspadai masyarakat adalah cairan itu mudah didapat dan diracik, bahkan oleh orang awam sekalipun.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Program Studi Pasca Sarjana Teknik Lingkungan ITB Dr.lr. Dwina Roosmini, MS saat berbincang dengan detikcom via telepon, Rabu (27/8/2014). Ia mengatakan, cairan 'setan' yang digunakan penjahat untuk menjalankan aksinya mencuri motor itu dikenal sebagai aqua regia.

"Aqua regia itu campuran beberapa senyawa, biasanya untuk ekstraksi logam," kata Dwina mengawali perbincangan.

Dijelaskan Dwina, aqua regia bisa digunakan untuk melelehkan logam berat. Karenanya, tak heran jika para penjahat sekarang menggunakan cairan itu untuk mencuri motor, ketimbang memakai cara konvensional.

"Itu (aqua regia) senyawa yang cukup kuat untuk menarik logam dari tempatnya berada. Melelehkan salah satu prosesnya. Nanti logamnya jadi meleleh, jadi terlarut," imbuh Dwina.

Kata Dwina, senyawa kimia untuk membuat aqua regia terbilang mudah diperoleh masyarakat di toko kimia. Orang awam sekalipun bisa meraciknya.

"Kalau jumlahnya banyak, baru pakai izin. Seperti beberapa waktu lalu, kami membeli H2SO4 dalam jumlah banyak, harus pakai ijin dari polisi. Ini baru sekarang-sekarang saja," jelas Dwina.

Di Wikipedia, aqua regia adalah larutan yang dibuat dari pencampuran asam klorida pekat dan asam nitrat pekat dengan perbandingan 3:1. Larutan ini bersifat sangat korosif, sehingga mampu menghancurkan logam seperti besi, emas, platina dan lain-lain. Karena sifatnya itu, aqua regia disebut juga air raja.

Polisi mengimbau agar pemilik motor bisa menambah gembok atau alat pengaman lain pada kendaraannya.

Di daerah Malang dan sekitarnya, 'cairan setan' ini nampaknya sudah mulai digunakan juga oleh pencuri yang mengincar perumahan, dengan merusak gembok pagar.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/08/waspada-cairan-setan-incar-pemilik.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

WASPADA 'CAIRAN SETAN' INCAR PEMILIK KENDARAAN MOTOR Cara Kerja Pencuri Motor Gunakan 'Cairan Setan'

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:03 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment