Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

HEBOH DOKUMEN BERISI UPAYA PEMINDAHAN MAKAM NABI MUHAMMAD SAW

Dokumen mengenai usulan pemindahan makam Nabi Muhammad ke Al-BaqiHEBOH DOKUMEN BERISI UPAYA PEMINDAHAN MAKAM NABI MUHAMMAD SAW. Sebuah dokumen yang ditulis akademikus Arab Saudi mengenai usulan pemindahan makam Nabi Muhammad menjadi perbincangan publik. Lihat juga Mengandung Zat Kimia Penyebab Kanker, Aksesoris Loomband Ditarik dari Peredaran

Laporan di harian The Independent berjudul 'Saudi menghadapi risiko perpecahan baru dengan usulan memindahkan makam Nabi Muhammad' itu mengutip usulan dalam dokumen seorang akademisi yang beredar di antara para pengawas Masjid Nabawi.

Dokumen sebanyak 61 halaman itu menurut Independent juga berisi usulan agar kerangka jenazah Nabi dipindahkan ke pemakaman al-Baqi yang terletak tak jauh dari Nabawi.

Rencana itu diangkat akademisi lain yang mengkritik dirusaknya tempat-tempat suci dan artefak di Kota Mekah.

Namun sejauh ini tidak ada indikasi apakah akan ada keputusan apa pun terkait rencana tersebut.

Makam Nabi Muhammad terletak di kubah hijau di dalam Masjid Nabawi dan dikunjungi jutaan jemaah haji dan merupakan tempat suci kedua bagi umat Islam.

Pemerintah Saudi sebelumnya selalu menekankan akan menangani perubahan apa pun terkait tempat suci muslim itu secara sangat serius.

Dr Irfan al-Alawi --Direktur Yayasan Penelitian Peninggalan Islam-- di Arab Saudi mengatakan upaya apa pun untuk melakukan perubahan terhadap makam akan memicu kerusuhan.

"Sekarang mereka ingin mencegah peziarah dari menghadiri dan penghormatan makam karena mereka percaya ini adalah sirik, atau penyembahan berhala," ujar Alawi.

Makam Nabi di sekitar Masjid Nabawi telah diperluas oleh generasi penguasa Arab, khususnya Ottoman. Ini termasuk rincian kaligrafi yang dilukis dengan tangan tentang kehidupan Nabi dan keluarganya.

Nabi Muhammad dihormati oleh kedua aliran besar dalam Islam, Sunni dan Syiah, dan menghapus makam Nabi dapat mengobarkan ketegangan antara kedua kelompok.

Alawi juga mengatakan dokumen konsultasi untuk perombakan Masjid Nabawi di Madinah oleh akademisi terkemuka Saudi Dr Ali bin Abdulaziz al-Shabal, Imam Muhammad bin Saud Islamic University di Riyadh, telah diedarkan kepada Komite Presidium 2 Masjid .

Beberapa halaman dari dokumen konsultasi baru saja dipublikasikan dalam jurnal kepresidenan. Mereka menyerukan penghancuran kamar sekitar makam, yang digunakan oleh istri dan anak perempuan Nabi, dan dihormati oleh Syiah karena hubungan mereka dengan putri bungsunya, Fatimah.

Dokumen itu juga menyerukan untuk membongkar Green Dome, yang meliputi makam dan tempat tinggal Nabi untuk dihapus, dan pemindahan akhir dari tubuh Nabi ke pemakaman di dekatnya.

"Nabi akan anonim. Segala sesuatu di sekitar masjid Nabi telah hancur. Ini dikelilingi oleh buldoser. Begitu mereka telah menghapus segala sesuatu dan mereka bisa bergerak menuju masjid," ujar Alawi.

"Kuburan Nabi Muhamad dihormati oleh Sunni, yang tidak pernah akan melakukannya. Hal ini sama pentingnya bagi Syiah juga, yang memuliakan putri Nabi, Fatimah. Saya yakin akan ada kejutan di seluruh dunia Muslim. Ini akan menyebabkan kemarahan," pungkasnya.

Ulama di Indonesia pun menolak keras upaya pemindahan makam Nabi tersebut.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/09/heboh-dokumen-berisi-upaya-pemindahan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

HEBOH DOKUMEN BERISI UPAYA PEMINDAHAN MAKAM NABI MUHAMMAD SAW

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:39 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment