Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

WASPADAI BAHAYA KAFEIN PADA ANAK Jenis Makanan & Minuman yang Mengandung Kafein

Tak hanya kopi, minuman soda, teh kemasan dan coklat ternyata mengandung kafein yang berbahaya buat kesehatan anakWASPADAI BAHAYA KAFEIN PADA ANAK Jenis Makanan & Minuman yang Mengandung Kafein. Kafein memberikan pengaruh buruk terhadap tekanan darah dan jantung anak-anak. Efek ini bahkan lebih buruk bagi anak laki-laki. Lihat juga Foto Yudi Ramdhan Petugas Ganteng Commuter Line Bikin Heboh Media Sosial

Sebuah penelitian yang melibatkan 95 anak-anak dengan umur berbeda-beda, menemukan bahwa efek kafein sama berbahayanya bagi anak-anak laki-laki dan perempuan di rentang usia 8-10 tahun.

Ketika anak menginjak belasan tahun, anak laki-laki mulai menampakkan efek lebih buruk dari paparan kafein ketimbang anak perempuan, seperti tekanan darah yang semakin rendah dan degup jantung meningkat.

Para ilmuwan menduga, hormon yang berkaitan dengan pubertas memberi efek perbedaan ini. Pasalnya. efek kafein lagi-lagi menunjukkan hasil berbeda begitu para gadis remaja mulai mendapat menstruasi. Pada masa datang bulan, para gadis mengalami detak jantung lemah di awal periode, dan tekanan darah meningkat di akhir periode.

Sebenarnya, melalui apa saja kafein terminum anak? Soda pop atau cola adalah sumber terbanyak. Selain itu, minuman berenergi yang kini semakin banyak tersedia di pasaran juga mengandung lebih banyak kafein dari yang Anda kira.

The American Academy of Pediatrics menemukan sebanyak 73 persen anak di AS mengonsumsi kafein dalam sehari. Temuan ini mengkhawatirkan, karena AAP merekomendasikan agar anak-anak tak mengonsumsi kafein sama sekali.

Jika anak kebanyakan dosis kafein, maka mereka berisiko lebih tinggi kepada penyakit pencernaan seperti mual, kelainan jantung, insomnia, dan spektrum ADHD.

"Kafein juga membuat anak menjadi impulsif, susah fokus, dan gampang gugup. Kafein juga secara klinis dianggap erat kaitannya dengan kemampuan akademis yang rendah," ujar Marina Kushner, pendiri NGO Caffeine Awareness Association .

Kenapa kafein memberi efek lebih besar pada anak kecil, ketimbang orang dewasa? "Semakin kecil bobot tubuh Anda, semakin besar efek kafein pada tubuh. Juga semakin lama kafein berada dalam sistem pencernaan."

Berapa jumlah kafein yang aman untuk anak? "Sekitar 100 miligram sehari," urai Kushner. Itu sepadan dengan dua kaleng soda.

Waspadai pula kafein tersembunyi di dalam makanan-makanan kecil ini:

Minuman coklat panas: 3 - 13 mg
Coklat (dark chocolate): 18 mg
Es krim rasa kopi: 58 - 68 mg
Root beer: 22 mg
Teh kemasan: 106 mg
Minuman energi: 82 mg

Sebagai orang tua yang bijak, sebaiknya Anda mulai mengawasi makanan dan minuman yang diasup oleh buah hati tercinta.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/10/waspadai-bahaya-kafein-pada-anak-jenis.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

WASPADAI BAHAYA KAFEIN PADA ANAK Jenis Makanan & Minuman yang Mengandung Kafein

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:26 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment