Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

CEGAH STROKE & JANTUNG, INI CARA TURUNKAN KOLESTEROL JAHAT DALAM TUBUH

cara mudah menurunkan kolesterol jahat dalam tubuhCEGAH STROKE & JANTUNG, INI CARA TURUNKAN KOLESTEROL JAHAT DALAM TUBUH. Kolesterol memiliki peran penting dalam tubuh yang salah satunya adalah untuk membantu proses pembentukan bentuk sel-sel sehat dalam tubuh seperti dalam pembentukan hormon dan asam empedu. Lihat juga Tips Mengontrol Nafsu Makan Melalui Pikiran

Ada dua tipe kolesterol yang ada di tubuh manusia, yaitu kolesterol HDL (High Density Lipoprotein) yang biasa disebut sebagai 'kolesterol baik' dan kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein) yang dapat disebut 'kolesterol jahat'.

Kolesterol baik berfungsi untuk menjaga jantung dan pembuluh arteri Anda dari penyakit jantung, sedangkan kolesterol buruk berperan sebaliknya. Kolesterol buruk bisa menyumbat jantung dan pembuluh arteri serta menaikan risiko terkena stroke, serangan jantung, dan penyakit jantung.

Berikut ini 7 cara menurunkan kadar kolesterol jahat.

1. Olahraga Teratur

Meskipun Anda dapat menjaga kadar kolesterol dengan menerapkan pola makanan sehat, sangat disarankan untuk mengkombinasikan makanan sehat dan diet seimbang menggunakan makanan yang mengandung asam lemak omega 3 bersamaan dengan olahraga supaya hasil terbaik yang Anda dapatkan. Ahli statistik menilai, "Olahraga 3 hingga 4 sesi seminggu dapat menurunkan kolesterol buruk Anda sebanyak 10%. Olahraga 45 menit sehari dapat membuat perubahan pada penampilan Anda. Olahraga yang Anda butuhkan tidak harus pergi ke gimnasium, tetapi cukup dengan berlari Anda dapat membantu Anda mengontrol kadar kolesterol.

2. Perbanyak Asupan Serat

Langkah pertama untuk menurunkan kadar kolesterol Anda adalah memperbanyak asupan serat. Serat sangat baik utuk tubuh Anda yang dapat ditemukan pada semua jenis biji-bijian, buah, dan sayuran. Serat mengandung senyawa cholesterol-lowering yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kesehatan jantung. Selain itu, serat juga berfungsi untuk melancarkan pencernaan Anda. Jadi, pastikan anda mengonsumsi banyak serat, gandum juga berperan sama seperti biji-bijian yang memiliki banyak manfaat lebih dari yang Anda bayangkan.

3. Perbanyak Mengonsumsi Ikan

Kandungan nutrisi yang terpenting di dalam ikan adalah omega 3. Omega 3 terkenal akan kandungan kolesterol buruknya yang sedikit. Manfaat asam lemak omega 3 selain merendahkan kadar kolesterol jahat juga mengurangi kandungan triglycerides. Bagi Anda yang tidak menyukai ikan, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen, meskipun memakan ikan segar memiliki manfaat yang baik jika dikonsumsi secara berkelanjutan. Dokter menyarankan seseorang yang kadar kolesterol buruknya tinggi sebaiknya mengonsumsi ikan salmon 2 hingga 3 porsi seminggu, dimana ikan salmon sebagai spesies ikan terbaik. Selain ikan salmon, dapat juga digunakan makanan mengandung omega-3, kacang, dan minyak zaitun untuk mengurangi kolesterol buruk.

4. Perbanyak Makan Dark Chocolate

Kebanyakan orang salah paham dengan paradigma bahwa 'makan cokelat akan menambah ukuran pinggang Anda melebar', padahal, dark chocolate berperan penting untuk kemampuan daya nalar dan kesehatan Anda jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Mengonsumsi sedikit dark chocolate sehari-hari dapat menaikan kadar kolesterol baik Anda sebanyak 15% selama beberapa minggu. Akan tetapi, pastikan tidak melebihi dosis yang disarankan sehari-hari, jika tidak mengonsumsi sesuai yang disarankan dapat berisiko lebih buruk daripada itu.

5. Hindari Lemak Jenuh

Lemak jenuh diklaim lebih berbahaya daripada merokok dan alkohol. Faktanya, lemak jenuh merupakan sumber utama kolesterol jahat ada pada tubuh Anda. Oleh sebab itu, mengurangi asupan telur dan semua makanan yang mengandung kolesterol tinggi lainnya sangat direkomendasikan. Lemak jenuh tidak hanya sangat berbahaya bagi kesehatan Anda, tapi juga dapat membuat tubuh Anda gemuk. Sebagai alternatif, coba mengganti makanan sehat lainnya, seperti minyak kanola dan minyak zaitun.

6. Makan 2 Porsi Kacang Seminggu

Kacang-kacangan dipercaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda ketika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Selain memiliki banyak kalori, kacang juga berfungsi untuk melindungi jantung Anda dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskular (jantung). Jika Anda memiliki kadara kolesterol buruk yang tinggi, sebaiknya mengonsumsi kacang-kacangan lebih banyak atau kurang lebih sebanyak dua porsi kenari, almond, pistachio atau kacang tanah seminggu. Hal itu berfungsi untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol buruk yang membuat Anda tetap sehat dan mengurangi risiko terkena serangan jantung dan kondisi fatal lainnya. Di sisi lain, kacang macademia juga berkhasiat sama.

7. Mengonsumsi Obat Penurun Kolesterol

Jika Anda telah mencoba 6 cara yang telah disebutkan di atas, tetapi kadar kolesterol buruk Anda masih tinggi, maka pilihan terakhir untuk menurunkan kolesterol buruk Anda dengan melalui pengobatan. Konsultasikan pada dokter atau ahli medis yang akan memberikan Anda resep obat untuk menurunkan kadar kolesterol, selain itu berbagai kebiasaan gaya hidup yang berrisiko terkena penyakit jantung harus dikurangi dalam beberapa minggu.

Ada beragam pengobatan dan suplemen yang dirancang untuk mengurangi kadar kolesterol buruk dari niasin, dan asam empedu fibrates resin. Namun, satu-satunya yang dapat menentukan pengobatan terbaik yang bagus untuk Anda adalah dokter, dokter yang akan mempertimbangkan kondisi kronis lainnya yang mungkin diderita.

Segera berkonsultasi ke dokter, agar dokter dapat segera memberikan saran dan pengobatan.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/11/cegah-stroke-jantung-ini-cara-turunkan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

CEGAH STROKE & JANTUNG, INI CARA TURUNKAN KOLESTEROL JAHAT DALAM TUBUH

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:24 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment