Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

DEMI DINIKAHI LUDWIG, JESSICA ISKANDAR PALSUKAN SURAT NIKAH GEREJA? Kronologi Pernikahan Fiktif Jessica Iskandar

ernikahan Jessica-Ludwig ternyata fiktifDEMI DINIKAHI LUDWIG, JESSICA ISKANDAR PALSUKAN SURAT NIKAH GEREJA? Kronologi Pernikahan Fiktif Jessica Iskandar. Polemik pernikahan Jessica Iskandar dan bangsawan asal Jerman, Ludwig Franz Willibald semakin terbuka. Setelah Ludwig mengajukan gugatan pembatalan pernikahan, kisruh pernikahan yang tertutup pada Desember 2013 lalu itu kini mulai jelas. Menurut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemprov DKI Jakarta, pernikahan Jessica-Ludwig adalah fiktif. Lihat juga Ini 8 Jenis Makanan Tidak Baik Buat Kesehatan Kulit

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta rupanya sempat terkecoh dengan surat bodong yang menyatakan Jessica dan Ludwig telah menikah di Gereja Yesus Sejati pada Desember 2013. Akibatnya, instansi negara itu mengeluarkan akta nikah atas nama Jessica.

Bagaimana kronologinya? Kepala Disdukcapil DKI Jakarta, Purba Hutapea, mengurai kisah.

1. Pada 17 Desember 2013, Henry yang merupakan kakak kandung Jessica Iskandar datang ke Disdukcapil dengan membawa segala persyaratan untuk pencatatan perkawinan sipil.

2. Selain surat-surat pengantar nikah dari kelurahan, Henry juga membawa surat pemberkatan nikah dari Gereja Yesus Sejati di Jl. Samahudi, Jakarta Pusat. Dari surat pemberkatan itu tertera, Jessica dan Ludwig menjalani pemberkatan pada 11 Desember 2013.

3. Setelah menerima pengajuan itu, Disdukcapil memverifikasi secara formal. Hasilnya diumumkan pada 19 Desember 2013, bahwa Jessica Iskandar dengan Ludwig akan melangsung pencatatan pernikahan di Dinas Catatan Sipil Jakarta Selatan.

4. Setelah diumumkan dan tak ada keberatan, peroses pencatatan pun dilakukan pada 8 Januari 2014. Lokasinya bukan di kantor catatan sipil, melainkan di ruangan khusus di dalam kantor ANTV di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

5. Saat pencatatan dilakukan, Ludwig juga hadir, dilengkapi dengan dua saksi. Satu diantara saksi itu ialah Henry, kakak kandung Jessica.

6. Beberapa bulan setelah pencatatan, Jessica menghilang. Belakangan ia diketahui menetap di California, Amerika Serikat. Di sana, Jessica melahirkan seorang anak.

7. Polemik terjadi ketika Gereja Yesus Sejati mengirim surat ke Disdukcapil pada 2 Juni 2014. Dalam surat itu, pihak gereja menyatakan tidak pernah melakukan pemberkatan terhadap Jessica dan Ludwig. Nama pendeta yang menikahkan yakni Simone Jonathan, juga dinyatakan fiktif.

8. Pada 13 Oktober 2014, Ludwig pun mengajukan gugatan batal nikah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Alasannya, Ludiwg tak pernah merasa menikah dengan Jessica.

Tanggapan Gereja Yesus Sejati

Seorang jemaat Gereja Yesus Sejati mengatakan bahwa pada Desember 2013 tak ada pernikahan antara Jessica dengan Ludwig.

Padahal, dalam akta nikah, Gereja Yesus Sejati disebut sebagai pihak yang mengeluarkan surat keterangan nikah untuk Jessica Iskandar. Apa tanggapan gereja terhadap hal ini?

"Gereja tak akan menjawab dulu, kalau (ucapan) perorangan, kami tak bertanggungjawab," kata kuasa hukum Gereja Yesus Sejati, Edy Santoso, saat jumpa pers di Jl Samanhudi, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014).

Edy mengakui, pihak gereja akan menjawab isu pernikahan fiktif saat berada di ruang sidang. Adapun sidang untuk kasus ini bakal diadakan pada 12 November 2014 mendatang.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/11/demi-dinikahi-ludwig-jessica-iskandar.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment