Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA 9 JENIS MAKANAN PENTING UNTUK KESEHATAN OTAK

Makanan sehat tingkatkan kesehatan otakINI DIA 9 JENIS MAKANAN PENTING UNTUK KESEHATAN OTAK. Tak hanya kesehatan organ tubuh, seperti ginjal, jantung ataupun paru-paru, yang perlu diperhatikan dengan mengonsumsi makanan sehat. Otak pun seharusnya mendapatkan prioritas yang sama. Lihat juga Ria Irawan Tegar Hadapi Vonis Dokter Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 3 & Harus Diangkat Rahim

Berikut makanan penting dikonsumsi untuk menjaga kekuatan otak.

Biji Labu

Cukup segenggam biji labu dalam sehari, semua yang dibutuhkan untuk mendapatkan jumlah seng dapat terpenuhi. Dan penting untuk meningkatkan memori dan kemampuan berpikir.

Brokoli

Sumber yang paling bagus untuk mendapatkan vitamin K adalah brokoli. Vitamin K yang terkandung dalam brokoli ini dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan otak.

Sage

Sage adalah tanaman yang berbentuk semak-semak. Daun dari sage tersebut berbentuk lonjong dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Sage telah lama memiliki reputasi untuk meningkatkan memori dan meskipun sebagian besar penelitian fokus pada bijak sebagai minyak esensial.

Blueberry

Bukti akumulasi Tufts University di Amerika Serikat menunjukkan bahwa konsumsi blueberry mungkin efektif dalam meningkatkan atau menunda kehilangan memori jangka pendek

Makan lebih banyak Tomat

Lycopene adalah antioksidan yang sangat efisien, yang dapat menetralkan radikal. Kabar baiknya zat ini terkandung di dalam buah tomat. Tomat bisa membantu melindungi tubuh terhadap jenis kerusakan radikal bebas pada sel-sel yang terjadi dalam pengembangan demensia.

Kacang

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa asupan vitamin E dapat membantu mencegah penurunan kognitif , terutama pada orang tua . Kacang-kacangan adalah sumber vitamin E bersama dengan sayuran berdaun hijau , asparagus , zaitun , biji-bijian, telur , beras merah dan biji-bijian.

Pilih biji-bijian

Seperti anggota tubuh lainnya, otak tidak dapat bekerja tanpa energi, kemampuan untuk memusatkan dan fokus terjadi jika pasokan energi sudah tercukupi - dalam bentuk glukosa yang mengalir dalam darah menuju otak. Untuk mencapai hal ini, perlu untuk memilih biji-bijian dengan kadar gula yang rendah, yang dapat melepas glukosa secara perlahan masuk ke dalam aliran darah, menyeimbangkan kondisi psikis sepanjang hari. Pilih ‘coklat’ sereal, gandum, lumbung roti, dan coklat pasta.

Vitamin

Seperti yang diketahui, vitamin B, B12, B6, dan asam folid dapat mengurangi kadar homosistein pada darah. Homosistein adalah asam amino yang diproduksi oleh tubuh. Sebuah studi dari kelompok lanjut usia dengan gangguan kognitif ringan, menemukan bahwa dua tahun mengonsumsi B6 , B12 dan asam folat dengan dosis tinggi jauh lebih sedikit penyusutan otak dibandingkan dengan diberikan pengobatan.

Makan minyak ikan

Asam lemak esensial tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh.Yang paling efektif kandungan omega 3 terbentuk secara alamiah di dalam minyak ikan sebagai DHA dan EPA. Minyak ikan mengandung EPA dan DHA langsung siap pakai. Sumber minyak ikan utama ada di dalam ikan salmon, ikan forel, ikan kembung, dan ikan sarden.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/11/ini-dia-9-jenis-makanan-penting-untuk.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA 9 JENIS MAKANAN PENTING UNTUK KESEHATAN OTAK

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:29 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment