Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS MENJAGA KESEHATAN ANAK SAAT PERUBAHAN CUACA Asupan Sehat Hindarkan Anak dari Sakit

Menjaga kesehatan anak saat terjadi perubahan cuacaTIPS MENJAGA KESEHATAN ANAK SAAT PERUBAHAN CUACA Asupan Sehat Hindarkan Anak dari Sakit . Cuaca dingin dan pergantian cuaca mudah memicu penyakit. Yang paling sering terkena dampak perubahan cuaca tersebut pastilah buah hati kita. Agar tubuhnya tetap prima dan daya tahan tubuhnya tetap kuat, ia perlu konsumsi makanan kaya nutrisi. Lihat juga Cegah Stroke & Jantung, Ini Cara Turunkan Kolesterol Jahat dalam Tubuh

Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang dapat Anda berikan pada si kecil untuk menjaga kesehatan tubuhnya setiap hari.

1. Air putih

Memberikan air putih pada anak jangan sembarangan. Pastikan air yang akan diberikan sudah dalam keadaan matang atau direbus. Saat sedang melakukan aktivitas di luar sebaiknya bekali si kecil dengan sebotol air putih untuk mencegah dehidrasi.

Konsumsi air putih yang cukup dapat membantu si kecil lancarkan pencernaan, sirkulasi darah dan menyeimbangkan elektrolit serta suhu tubuh. Jika si kecil tak menyukai air putih, tambahkan potongan buah seperti jeruk untuk menambahkan rasa.

2. Berikan buah dalam bentuk potongan

Daripada membuat dalam bentuk jus, Anda dapat menyajikan buah untuk si kecil dalam bentuk potongan. Selain praktis, buah potong juga kecil terkena resiko kontaminasi bakteri yang didatangkan dari air yang tidak bersih.

3. Kukus makanan

Sering mengonsumsi makanan yang digoreng dapat meningkatkan resiko kenaikan berat badan atau obesitas pada anak. Untuk menghindari terjadinya berbagai penyakit, sebaiknya kurangi konsumsi makanan yang terlalu berminyak untuk si kecil. Anda dapat memasak makanan dengan cara direbus, panggang ataupun kukus agar lebih sehat.

4. Makanan dimasak dengan baik

Hindari konsumsi makanan mentah. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya bakteri masuk kedalam tubuh. Daging atau telur yang dimasak mentah sangat berbahaya. Untuk itu, masaklah telur, daging ataupun bahan makanan lainnya sampai matang.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/11/tips-menjaga-kesehatan-anak-saat.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS MENJAGA KESEHATAN ANAK SAAT PERUBAHAN CUACA Asupan Sehat Hindarkan Anak dari Sakit

Posted by Best SEO Easy, Published at 11:09 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment