Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

HEBOH APEL IMPOR AMERIKA TERKONTAMINASI BAKTERI LISTERIOSIS Efek Konsumsi Makanan Terkontaminasi Bakteri Listeriosis

Waspada apel asal Amerika terkontaminasi bakteri ListeriosisHEBOH APEL IMPOR AMERIKA TERKONTAMINASI BAKTERI LISTERIOSIS Efek Konsumsi Makanan Terkontaminasi Bakteri Listeriosis. Jika Anda lebih menyukai mengonsumsi apel impor Amerika dibanding apel lokal, setelah membaca artikel ini sebaiknya harus berpikir lagi. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) sedang melakukan uji sampel terhadap apel impor asal Amerika Serikat. Apel jenis Granny Smith dan Gala, produksi Bidart Bros di dekat Bakersfield, California terkontaminasi bakteri berbahaya, Listeria monocytogenes. Lihat juga Gejala Depresi yang Sering Tidak Kita Sadari

Pemerintah Malaysia juga dikabarkan melarang peredaran apel AS karena tercemar bakteri listeriosis tersebut.

"Kami penasaran juga, karena itu kami sedang tugaskan staf untuk ambil sampel (apel AS di Indonesia)," ujar Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan Widodo.

Dia mengatakan, nantinya sampel apel asal AS akan diuji di laboratorium apakah benar tercemar bakteri listeriosis atau tidak. Meski begitu, Widodo masih terus menelusuri apel jenis Granny Smith dan Gala yang dicekal di Malaysia tersebut. Setelah mendengar informasi itu, Kemendag kata dia akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Sementara itu, Kementerian Pertanian dan Industri Asas Tani (Kementerian Pertanian) Malaysia sudah melakukan pencekalan terhadap apel asal Amerika Serikat. Seperti dikutip dari kantor berita Malaysia Bernama, Menteri Pertanian dan Industri Asas Tani Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob sudah mendapatkan notice dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (Food and Drug Administration/FDA) yang melaporkan tentang kontaminasi itu.

Di Amerika, Badan Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) menghimbau warga Amerika Serikat tidak mengondumsi kedua jenis apel itu. Dari data yang ada, wabah bakteri listeria sudah muncul sebelum Natal, akhir tahun 2014 di negara bagian California. Dari data yang ada, CDC sudah mencatat 28 kasus di kawasan Arizona, California, Minnesota, Missouri, New Mexico, North Carolina, Texas, Utah, Washington dan Wisconsin.

Dari laporan kasus bakteri listeria ini akhirnya dipastikan kalau sudah mengontaminasi apel-apel produksi Bidart Bros. Sehingga pihak Bidart Bros langsung menarik jenis apel Granny Smith dan Gala yang mereka produksi. Semenjak bulan Oktober-Desember tahun lalu, sudah 32 orang yang positif terkena bakteri listeria usai mengonsumsi apel ini dengan tujuh di antaranya tewas di 11 negara bagian.

Efek Konsumsi Makanan Tercemar Bakteri Listeriosis

Penyakit Listeriosis sendiri adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri gram positif, motil dan bakteri Listeria Monocytogenes. Bakteri ini kabarnya bisa hidup di suhu dingin sampai 10-4 derajat celcius. Listeria bisa menular pada makanan yang terkontaminasi dan bisa menimbulkan infeksi parah pada orangtua, ibu hamil, bayi dan mereka yang punya kekebalan tubuh lemah.

Jika kamu terkena Listeriosis, maka biasanya gejala berlangsung antara 7-10 hari. Gejala awal adalah demam, pegal otot hingga keluhan pada lambung dan usus. Kalau sudah masuk ke perut, bakteri ini bisa menembus dinding usus serta peredaran darah yang bisa memicu kematian. Jika bakteri listeria menyebar ke sistem syaraf, bisa memicu Meningitis.

Yang lebih bahaya lagi adalah kalau kamu sedang mengandung dan mengonsumsi makanan mengandung bakteri listeria, maka bakteri ini bisa menembus plasenta dan menyerang janin sampai meninggal. Mereka yang mengonsumsi apel terkontaminasi listeria disebutkan merasakan sakit berminggu-minggu kemudian.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/01/heboh-apel-impor-amerika-terkontaminasi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment