Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS SUKSES DIET, HINDARI MAKANAN INI AGAR SUKSES TURUNKAN BERAT BADAN

Makanan yang harus dihindari saat malamTIPS SUKSES DIET, HINDARI MAKANAN INI AGAR SUKSES TURUNKAN BERAT BADAN. Jika Anda sedang menjalani diet, lapat di waktu malam hari adalah saat yang paling menyiksa. Salah memilih makanan bisa jadi membuat program diet Anda gagal dan menyebabkan Anda tak bisa tidur. Lihat juga Ini Dia Makanan Sehat Untuk Menaikkan Hemoglobin

Tidak semua makanan cocok dimakan di malam hari. Ini terutama karena akan memberi akibat buruk bagi kesehatan Anda. Jam 21.00 merupakan jam awal mulai pencernaan istirahat untuk tidur 8 jam.

Beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari selewat jam 21.00 adalah :

Cokelat

Selain kandungan gula dan lemaknya yang menumpuk saat kita tertidur, cokelat juga mengandung kafein. Zat ini ternyata berbahaya bagi beberapa orang karena akan membuat sulit tidur. Alhasil, Anda akan kurang tidur yang bisa mengakibatkan rusaknya jaringan sel tubuh. Sebagai alternatifnya, buat racikan ringan dengan mencampurkan satu sendok cokelat bubuk berprotein dengan satu putih telur dan masak dalam oven microwave selama 90 detik. Chocolate brownie tanpa kafein inipun siap dilahap.

Pizza

Menurut penelitian, pizza adalah makanan yang paling diminati orang-orang yang sedang diet. Oleh karena itu, jika Anda ingin menyantapnya, pastikan bahwa Anda menikmatinya sebelum pukul 9 malam. Pizza dihindari karena di dalamnya terdapat banyak kalori, karbohidrat, dan lemak yang akan menumpuk di perut. Jika ada, lebih baik pilihlah telur rebus untuk sumber protein yang bagus.

Pasta

Pasta yang kenyal gurih harus Anda hindari lantaran mengandung karbohidrat yang tinggi. Tetapi, hal ini tidak berlaku jika Anda sedang dalam program menaikkan berat badan. Karbohidrat dalam pasta menghasilkan kalori yang akan menumpuk di sekitar pinggang, jadi lebih baik konsumsi di pagi hari sebelum atau setelah berolahraga. Jika Anda memang menyukai pasta, buat spaghetti squash dan serut labu memanjang seperti spaghetti.

Konsumsi Daging Berlebihan

Banyak orang yang menganggap daging yang kaya akan asam amino dan protein akan membantu pembentukan jaringan otot. Hal itu benar, namun jika Anda mengonsumsi daging dalam jumlah berlebihan, bisa berakibat buruk. Pastikan Anda hanya mengonsumsi 20-50 gram daging setiap harinya, sebelum tidur.

Chinese Food

Siapa pula yang tidak tergoda dengan lezatnya Chinese food yang semakin mudah ditemukan dan banyak pilihan? Makanan ini tidak disarankan untuk dikonsumsi setelah jam 9 karena mengandung MSG yang membuat Anda sulit tidur dan karbohidrat dan lemak yang tinggi. Tetapi jika Anda tak bisa menahan keinginan untuk mencicipi Chinese food, cobalah untuk menikmati porsi kecil tanpa saus dan gantilah nasi dengan sayuran.

Susu

Jika selama ini susu dianggap baik untuk kesehatan karena kandungan protein dan kalsiumnya yang tinggi, Anda harus mempertimbangkan kembali zat lain yang bernama laktosa yang bisa menjadi masalah pada pencernaan. Hal ini juga akan menjadi lebih buruk jika Anda mengidap intoleransi laktosa. Tetapi, jika Anda harus menenggak segelas susu, pilihlah susu bebas gula atau bebas laktosa, yang lebih banyak kandungan protein dan kalsiumnya.

Jus Buah

Walaupun berasal dari sari buah, asam yang berada di dalam jus ternyata tidak baik untuk tubuh. Hal ini berbahaya bagi jantung dan kandungan gula buatannya juga sama berbahanyanya. Sebagai gantinya, buat saja salad buah yang terdiri dari potongan-potongan buah segar.

Seledri

Ternyata ada juga sayuran yang lebih baik tidak dikonsumsi setelah jam 9 malam. Seledri adalah sayuran yang bersifat diuretik, menyebabkan Anda selalu merasa ingin buang air kecil. Hal ini tentu dapat menggangu jam tidur. Untuk solusinya, pilihlah kembang kol dan brokoli yang renyah sebagai kudapan sehat dan praktis.

Cabai

Cabai mungkin kelihatan sebagai makanan yang bernutrisi tinggi dengan sumber protein dan karbohidrat yang sangat kecil. Padahal, cabai yang biasanya menjadi bahan campuran makanan ini tidak baik jika dinikmati terlalu sering. Efek pedas dari cabai yang menjadi persoalan. Hal itu bisa menjadi penyebab mulas, yang akan mengganggu jam tidur Anda.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/01/tips-sukses-diet-hindari-makanan-ini.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS SUKSES DIET, HINDARI MAKANAN INI AGAR SUKSES TURUNKAN BERAT BADAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 6:16 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment