Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

JENIS MAKANAN MENGANDUNG LEMAK BAIK BUAT KESEHATAN

jenis makanan yang mengandung lemak yang baik untuk kesehatanJENIS MAKANAN MENGANDUNG LEMAK BAIK BUAT KESEHATAN. Anda perlu cermat memilih jenis makanan dengan lemak 'baik' agar kolesterol dan berat badan tetap normal. Lemak juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan juga rambut. Namun, tidak semua lemak dari makanan harus di hindari. Lihat juga Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri, Mantan Gadis Sampul Siap Menuju Miss Universe 2015

Lemak yang berasal dari hewani seperti ikan dan nabati seperti alpukat, aman dikonsumsi setiap hari. Akan tetapi perlu diingat juga, tak semua bahan makanan berlemak baik dikonsumsi rutin​.

Berikut jenis makanan yang mengandung lemak yang baik untuk kesehatan.

1. Ikan

Ikan seperti salmon, mackerel, sarden dan tuna merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. The American Heart Association menyarankan untuk konsumsi dua porsi ikan dalam seminggu. Agar lebih sehat, Anda dapat memasak ikan dengan cara dikukus ataupun dipanggang.

2. Telur

Telur merupakan sumber protein yang murah dan mengandung 5 gr lemak. Sebagian besar lemak yang terkandung dalam telur adalah lemak sehat. Selain itu, telur juga diperkaya dengan omega 3. Konsumsi telur satu butir telur ​per hari agar tetap sehat.

3. Fortifikasi omega 3

Makanan yang ditambahkan dengan omega 3 akan lebih sehat. Omega 3 bisa didapatkan dari ​susu, telur dan roti. Periksalah label produk untuk memastikan kandungan omega 3 di dalamnya.

4. Kacang-kacangan

Walnut hingga hazelnut mengandung lemak sehat. Akan tetapi jangan mengonsumsi secara berlebihan. Pilihlah olahan kacang yang dibuat dengan cara dipanggang ataupun direbus.

5. Biji-bijian

Biji labu, biji bunga matahari dan biji wijen mengandung lemak baik yang dapat menurunkan kolesterol. Secara umum, lemak yang berasal dari tanaman lebih sehat daripada lemak dari hewani seperti potongan lemak daging dan produk susu.

6. Flaxseed

Lemak yang terkandung dalam flaxseed dapat membantu membuat kulit menjadi lebih sehat. Konsumsi flaxseed juga dapat menambahkan serat dan membantu meringankan peradangan. T​ambahkan satu sendok teh flaxseed pada salad ataupun sereal.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Minyak zaitun dapat Anda aplikasikan sebagai campuran salad yang segar. Gunakan minyak zaitun sebagai campuran setelah hidangan matang.

8. Sayuran

Sayuran hijau seperti bayam, kale dan brussels sprouts mengandung omega 3. Karena tubuh tidak dapat memproduksi ​lemak baik ini, Anda harus mendapatkannya dari makanan. Konsumsi sayuran sebanyak 2-3 cangkir setiap hari.

9. Alpukat

Tak hanya lembut, ​creamy ​dan memiliki rasa yang enak. Alpukat juga sangat baik untuk jantung dan membantu hindari gejala osteoarthritis. Setengah buah alpukat mengandung kalori sekitar 115-160 Kkal.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/02/jenis-makanan-mengandung-lemak-baik.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

JENIS MAKANAN MENGANDUNG LEMAK BAIK BUAT KESEHATAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:38 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment