Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

MENGANTUK SAAT PAGI HARI? INI DIA MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT SARAPAN

makanan yang sebaiknya dihindari saat sarapanMENGANTUK SAAT PAGI HARI? INI DIA MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT SARAPAN. Sarapan merupakan hal penting buat tubuh. Ketika bangun pagi, tubuh dan otak yang kembali aktif memerlukan asupan nutrisi yang cukup. Ssarapan membuat metabolisme tubuh jadi lebih baik. Lihat juga 13 Tahun Menikah, Ratna Listy Gugat Cerai Suami

Tetapi, ​tidak semua makanan bisa dikonsumsi. Ada sejumlah makanan yang justru pelru dihindari. Karena, ketika Anda memilih sarapan yang salah, bukan tidak mungkin ​m​enjelang siang tubuh terasa lemas dan me​​ngantuk​.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat sarapan :

1. Donat

Donat bertabur​ meisjes, glaze, atau isian cok​​elat lembut memang menggoda selera. Tetapi, donat kurang baik untuk disantap sarapan karena kue ini digoreng dan mengandung banyak gula. Sebaiknya jangan berikan pada anak karena bisa membuat mereka semakin aktif karena kandungan gulanya tinggi.

2. Muffin

Kue legit dengan taburan chocolate chips dan keju ini selalu terlihat menggiurkan. Dikemas dengan alas kertas, kue ini praktis dimakan untuk sarapan. Sama seperti makanan lain, muffin juga kaya akan gula. ​Muffin termasuk makanan berkalori kosong. Kecuali jika Anda membuat sendiri dengan tepung gandum dan tambahan bahan segar seperti wortel dan labu kuning.​

3. Roti Tawar Putih

​Roti tawar jadi makanan favorit sarapan. ​Namun, roti tawar putih mengandung ragi tinggi tanpa nutrisi untuk energi Anda seharian. Selain itu, roti ini akan membuat Anda kenyang sementara dan cepat untuk merasa lapar. Lebih baik, Anda memilih roti whole wheat bread dan buat sandwich berbahan sayur. Segar dan sehat!

4. Sereal

Sereal begitu praktis, mudah disajikan, dan kandungan serat yang tinggi. Tetapi sayangnya, sereal juga mengandung gula tinggi. Supaya jauh lebih sehat, pilihlah sarapan seperti chia seed dan oatmeal.

5. Granola Bar

Granola Bar yang padat kelihatan seperti makanan padat yang penuh gizi. Siapa yang menyangka kalau granola bar atau healthy bar juga mengandung gula dan kalori tinggi. Jika memungkinkan, buatlah granola sendiri tanpa menggunakan banyak gula. Selain sehat, Anda juga tak perlu takut memakannya banyak-banyak.

6. Jus Jeruk

Jus jeruk terdengar seperti minuman yang alami dan penuh vitamin. Namun, ternyata jus jeruk kemasan banyak mengandung banyak gula dan bahan kimia yang tak baik untuk tubuh. Sebaiknya, peras jeruk yang alami dan ta​mbahkan ​sedikit ​gula.

7. Yogurt dengan Perasa

Yogurt banyak dijual di pasaran. Makanan fermentasi ini juga dijual tanpa perasa dan dengan pe​warna​. Walaupun dalam kemasannya tertulis dengan rasa buah asli​ ​dan low fat, namun tentu banyak zat buatan lain yang ditambahkan di dalamnya. Pilihlah yogurt plain dengan taburan buah ​segar ​untuk sarapan. Selain sehat, makanan ini minim zat kimia.

8. Smoothies Kemasan

Jika Anda tak punya waktu untuk membuat smoothies sendiri, jangan membeli smoothies kemasan. Sebab, smoothies kemasan lebih banyak mengandung gula dari pada buah itu sendiri. Sebaiknya, sediakan waktu khusus untuk membuat smoothies untuk dua atau tiga kali konsumsi sekaligus.​




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/02/mengantuk-saat-pagi-hari-ini-dia.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

MENGANTUK SAAT PAGI HARI? INI DIA MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT SARAPAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:04 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment