Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

10 JENIS MAKANAN BERNUTRISI BAIK BUAT KESEHATAN MULUT

10 manfaat bahan makanan yang baik dikonsumsi dan baik untuk kesehatan mulut10 JENIS MAKANAN BERNUTRISI BAIK BUAT KESEHATAN MULUT. Beberapa makanan ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut. Konsumsi jenis makanan tertentu dapat mengurangi jumlah plak, menjadikan gigi lebih putih alami dan mampu mengurangi bakteri. Lihat juga Jennifer Dunn Diam-diam Resmi Dinikahi Mantan Suami Siri Jane Shalimar

Berikut ini 10 manfaat bahan makanan yang baik dikonsumsi dan baik untuk kesehatan mulut diambil dari berbagai sumber.

Wortel

Tekstur kasar dan kadar air yang tinggi pada wortel dapat merangsang air liur, membersihkan partikel makanan dari mulut dan mengurangi jumlah plak yang akhirnya dapat memutihkan gigi secara alami.

Daun kemangi

Daun kemangi sebagai antibiotik alami yang mampu mengurangi bakteri di mulut. Biasanya daun ini disajikan sebagai lalapan yang aromanya bikin mulut kita wangi.

Salmon

Salmon kaya akan kalsium yang membuat tulang dan gigi kuat. Bukan hanya itu, selingan vitamin D di dalamnya juga berfungsi serupa.

Teh

Dua jenis teh paling baik yaitu teh hijau dan teh hitam. Karena keduanya tergolong minuman bersifat antioksidan yang disebut catechin, dimana zat tersebut bisa menghambat bakteri yang menyebabkan radang gusi.

Keju

Keju tidak hanya kaya akan kalsium yang sangat penting untuk tulang dan gigi yang kuat, tetapi juga mengandung asam laktat yang mencegah kerusakan gigi.

Lemon

Lemon membantu keseimbangan pH dalam tubuh, meningkatkan aliran air liur dan pemutih gigi alami. Sayangnya, jika terlalu banyak mengonsumsi lemon akan merusak enamel gigi yang dipengaruhi oleh rasa asam berlebihan.

Stroberi

Anda tidak harus menghindari buah sama sekali untuk mencegah noda pada gigi. Stroberi membantu keseimbangan pH tubuh dan menjaga kekuatan gigi. Uniknya lagi, stroberi yang mempunyai biji bertindak untuk menghilangkan bakteri jahat dalam mulut.

Apel

Malic acid yang berfungsi sebagai pemutih gigi ternyata ditemukan di dalam sepotong apel. Meskipun rasa asam dari apel dapat mengikis enamel gigi, namun tekstur kasarnya membersihkan gigi.

Nanas

Enzim di dalam buah nanas membantu untuk membersihkan gigi dan memecah plak di mulut, serta asam sitrat dalam buah asam itu bersifat anti bakteri. Uniknya lagi, nanas juga dapat memproduksi saliva sehat yang membantu menjaga kesehatan mulut.

Jahe

Jahe tidak hanya bersifat anti-inflamasi yang dapat menjaga gusi sehat, tetapi juga dapat mencegah penyakit periodontal (gusi). Bahkan, sebuah penelitian dalam Jurnal Phytotherapy menemukan bahwa, jahe efektif membunuh bakteri di mulut yang berhubungan dengan penyakit periodontal.





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/03/10-jenis-makanan-bernutrisi-buat.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

10 JENIS MAKANAN BERNUTRISI BAIK BUAT KESEHATAN MULUT

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:43 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment