Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PERUBAHAN KONDISI TANGAN TUNJUKKAN GEJALA PENYAKIT TERTENTU

hal-hal yang terjadi pada tangan yang dapat menjadi tanda-tanda masalah kesehatan yang seriusPERUBAHAN KONDISI TANGAN TUNJUKKAN GEJALA PENYAKIT TERTENTU. Gejala suatu penyakit ternyata dapat terlihat dari kondisi tangan seseorang. Perubahan atau keganjilan tertentu pada area tangan bisa jadi menjadi petunjuk adanya penyakit tertentu. Lihat juga Aura Kasih-Glenn Fredly Pacaran, Ini Dia Foto Bukti Kemesraan Aura Kasih-Glenn Fredly

Berikut hal-hal yang terjadi pada tangan yang dapat menjadi tanda-tanda masalah kesehatan yang serius, antara lain:

- Gemetar
Jika tangan Anda gemetar tak terkontrol, pertama jangan panik. Salah satu alasan mengapa tangan mengalami tremor adalah terlalu banyak kafein. Beberapa jenis obat seperti obat asma dan antidepresi juga bisa menyebabkan tangan gemetar. Tetapi jika tremor yang dialami bukan karena penyebab itu dan terjadi cukup sering, periksakan ke dokter. Tremor juga bisa menjadi pertanda penyakit parkonson.

- Kulit mengelupas
Jika kulit di area jari-jari mengelupas, ini bisa jadi pertanda kekurangan vitamin B. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B seperti niacin (B3) dan biotin (B7) seperti ikan, kacang-kacangan, alpukat, jamur, dan tuna.

- Kulit kering dan gatal
Sepertinya tak ada losion yang bisa mengatasi kondisi kulit tangan Anda yang kasar. Kondisi tersebut bisa juga disebabkan karena eksim, penyakit kulit yang menyebabkan kulit kering, gatal, atau ruam. Periksakan ke dokter, dan jika ternyata itu bukan karena eksim, gunakan pelembab kulit yang mengandung vitamin A.

- Bintik coklat
Kulit tangan sangat rentan pada kerusakan akibat sinar ultraviolet karena area ini menyerap tambahan sinar UV. Faktor usia juga bisa menyebabkan timbulnya bintik-bintik kecokelatan di kulit. Pastikan Anda menggunakan body lotion mengandung SPF untuk bagian kulit yang terpapar sinar matahari.

- Ujung jari membiru
Ujung jari atau kuku yang berubah warna dari putih ke biru atau merah bisa menandakan penyakit sindrom Raynaud. Kondisi ini menyebabkan rasa dingin di jari tangan dan kaki, juga rasa nyeri, baal, dan seperti kesemutan. Penyebab sindrom Raynaud adalah kejang pada aliran darah sehingga mengurangi sirkulasi darah. Lakukan pengobatan segera.

- Kuku rapuh dan patah
Kondisi kuku yang rapuh dan patah bisa menandakan Anda kurang zinc. Fungsi dari mineral ini adalah membantu pertumbuhan dan memperbaharui sel kulit.

- Jari-jari yang membengkak
Pembengkakan pada jari-jari tangan dapat disebabkan karena terlalu banyak makan makanan yang asin atau sedang mengalami premenstrual syndrome (PMS).

Tetapi jika pembengkakan tetap bertahan meski Anda telah mengurangi konsumsi garam atau menstruasi telah berlalu hingga berminggu-minggu, pembengkakan mungkin disebabkan oleh gangguan hipotiroidisme, yaitu kelenjar tiroid yang memproduksi hormon untuk mengatur metabolisme dan menjaga tubuh Anda berfungsi dengan baik.

Hipotiroidisme yang tidak diobati dapat menyebabkan kelelahan, libido rendah dan bahkan gagal jantung. Lambannya kinerja kelenjar tiroid dapat diketahui melalui sebuah tes darah sederhana di laboratorium rumah sakit.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/03/perubahan-kondisi-tangan-tunjukkan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PERUBAHAN KONDISI TANGAN TUNJUKKAN GEJALA PENYAKIT TERTENTU

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:31 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment